Dibuka Wakil Walikota Tebingtinggi, Peserta Sosialisasi Anti Narkoba Ikuti Prokes

Rabu, November 4th 2020. | Narkoba, Tebingtinggi | Dibaca 607 Kali

Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar terima cendramata dari pengurus LAN (Lembaga Anti Narkoba)

TEBINGTINGGI (MS) –¬†Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar membuka sosialisasi anti narkoba yang dilaksanakan Karang Taruna Kota Tebingtinggi, Selasa (03/11/2020) di Densha Cafe Jalan Mayjen Sutoyo Tebingtinggi.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) COVID- 19. Para peserta sosialisasi SMA Negeri dan swasta, harus memakai masker. Sebelum masuk, suhu tubuh diukur, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan tempat duduk peserta diatur jaraknya.

“Sosialisasi narkoba ini sangat penting bagi kita semua karena narkoba sekarang ini menjadi ancaman bagi bangsa, negara dan khusunya generasi muda.

Namun, bahaya di depan mata ada COVID -19 dan tak perlu khawatir jika kita semua mematuhi Prokes COVID -19, sebagaimana saat ini sosialisasi narkoba, tetap menyediakan tempat cuci tangan, semua peserta pakai masker dan masing – masing mengatur jarak,” ungkap Wakil Walikota Oki Doni Siregar.

Hadir sebagai nara sumber dalam sosialisasi bahaya narkoba itu, Kajari Tebingtinggi Mustaqpirin, Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi dan Kepala BNNK Tebingtinggi.

Kegiatan itu juga dihadiri pimpinan OPD, Lembaga Anti Narkoba Tebingtinggi dan perwakilan pelajar dari beberapa SMA negeri maupun swasta di Kota Tebingtinggi

Ketua Karang Taruna Kota Tebingtinggi Asnawi Mangkualam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas atensi para undangan yang telah hadir terutama para narasumber yang berkenan memberikan pemaparan. “Sosialisasi tetap kita lakukan sesuai Prokes COVID-19,” sebut Asnawi.

Wali Walikota menyampaikan Karang Taruna sebagai organisasi pemuda telah memberikan kontribusi nyata secara real kepada masyarakat, khusus kepada Pemko Tebingtinggi.

Disebutkannya, pentingnya edukasi tentang narkoba menjadi tameng dalam pemberantasan narkoba itu sendiri dan narkoba itu sendiri bukan hanya persoalan segelintir orang, bukan hanya sekedar persoalan yang harus dihadapi oleh aparat hukum kita, namun narkoba adalah persoalan dari semua elemen bangsa ini.

“Ikutilah sosialisasi anti narkoba ini dengan sungguh – sungguh karena ini akan menentukan ketika kalian memahami maka Kota Tebingtinggi akan menjadi lebih baik bahkan bangsa Indonesia tergantung kepada kalian semua, ” ujar Oki Doni sembari meminta para peserta tetap mengikuti Prokes COVID-19.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dibuka Wakil Walikota Tebingtinggi, Peserta Sosialisasi Anti Narkoba Ikuti Prokes