Walaupun PPKM Diberlakukan, Warga Kota Tebingtinggi Terpapar COVID-19 Semakin Bertambah

Kamis, Juli 22nd 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 539 Kali

Juru Bicara COVID-19 Kota Tebingtinggi dr Henny Sri Astuti

TEBINGTINGGI (MS) – Walaupun saat ini PPKM (Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) diberlakukan, namun jumlah masyarakat Kota Tebingtinggi yang terpapar COVID-19 terus bertambah.

Juru bicara Satgas COVID-19 Tebingtinggi, dr. Henny Sri Astuti, Rabu (21/07/2021) membenarkan setiap hari pasien positif COVID-19 di Kota Tebingtinggi terus bertambah.

“Sampai hari ini ada bertambah 6 orang,” ujar dr. Henny sebagaimana laporan yang disampaikan Dinkes kepada Satgas COVID-19 dan Wali Kota Tebingtinggi.

Kota Tebingtinggi yang masuk dalam zona kuning sampai Rabu (21/7), positif COVID-19 sebanyak 49 orang, meninggal 57 orang dan sembuh 776 orang.

dr.Henny berharap dengan diperpanjang PPKM mikro sampai 25 Juli 2021, akan dapat mengurangi penyebaran COVID-19

Disampaikan bertambahnya pasien positif berasal dari laporan Rumah Sakit dan hasil dari tracing di rumah warga yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri.

Umumnya yang terindikasi positif COVID-19 itu masih keluarga berkeluarga yang tinggal serumah dengan yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, ujarnya.

Sementara pantauan mimbarsunut di lapangan, sejak peberlakukan PPKM belum seluruhnya warga masyarakat menjalankannya, masih ada saja yang belum peduli. Demikian dalam pelaksanaan Prokes COVID-19 dengan penerapan 5M, kesadaran masyarakat masih minim khususnya dalam memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Walaupun PPKM Diberlakukan, Warga Kota Tebingtinggi Terpapar COVID-19 Semakin Bertambah