Wali Kota dan Ketua DPRD Apresiasi Terbentuknya PMS Tebingtinggi

Sabtu, Januari 29th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 478 Kali

Ketua DPD PMS Fredy Sembiring Brahmana menyematkan selendang Karo kepada Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan

TEBINGTINGGI (MS) – Wali Kota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution mengapresiasi dan mendukung terbentuknya organisasi PMS (Pemuda Merga Silima) Kota Tebingtinggi.

Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Wali Kota dan Ketua DPRD secara terpisah saat pengurus DPD PMS Kota Tebingtinggi melakukan audensi, Jumat (28/01/2022).

“Di beberapa daerah terjadi perseteruan antar kelompok pemuda hingga mengakibatkan korban jiwa. Selain itu terjadi kepengurusan dualisme yang mengakibatkan suasan tidak kondusif,” ujar Wali Kota memberikan arahan menyambut kehadiran PMS.

Untuk itu, Wali Kota minta kehadiran PMS harus bisa menjadi pemersatu organisasi kepemudaan di Kota Tebingtinggi terlebih ikut memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi diabadikan bersama pengurus DPD PMS

Umar Zunaidi yang didampingi Kepala Kesbangpol Zubir Harahap, Kadispora Syadama dan Kadis Kominfo Dedi P Siagian, juga mengajak PMS ikut berkontribusi dalam mensosialisasikan percepatan vaksinasi dan pemberantasan peredaran narkoba. “Kita menyediakan vaksin dan tenaga vaksinator, PMS menghadirkan warga yang akan divaksin,” ujar Wali Kota.

Sementara, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution mengatakan keberadaan suku Karo di Kota Tebingtinggi sudah terbukti memiliki peranan penting. Hal ini dapat dilihat bahwa Kota Tebingtinggi empat kali dipimpin suku Karo yakni, Wan Umaruddin Barus, Kantor Tarigan, Sanggup Ketaren dan Rupai Peranginangin.

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution diabadikan bersama pengurus DPD PMS

Oleh sebab itu melihat Suku Karo empat kali memimpin Kota Tebingtinggi, diharapkannya PMS dapat memberikan kontribusi untuk program pembangunan Kota Tebingtinggi.

Dalam audensi tersebut, Ketua DPD PMS Kota Tebingtinggi Fredy Sembiring Brahmana, didampingi pengurus lainnya antara lain, Ketua panitia pelantikan Bony WA Sembiring, Bendahara Andre Tarigan, Icha Br Bangun, Pembina Feri Lukas Tarigan, Humas Japet Arki Bangun dan Ridwan Napitupulu.

Fredy Sembiring menyampaikan tujuan beraudiensi sekaligus mengundang Wali Kota dan Ketua DPRD untuk menghadiri acara pelantikan yang direncanakan 11 Februari 2022 di Gedung Hj Sawiyah.

Ketua DPD PMS Tebingtinggi ini, juga menjelaskan, keberadaan PMS sebagai wadah pemersatu bagi Suku Karo dan organisasi bersifat sosial.

Usai beraudiensi, Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution disematkan selendang bermotif khas Karo oleh Ketua DPD PMS Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wali Kota dan Ketua DPRD Apresiasi Terbentuknya PMS Tebingtinggi