Wali Kota dan Ketua DPRD Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Tebingtinggi

Senin, Desember 20th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 323 Kali

Panitia natal mangulosi Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution

TEBINGTINGGI (MS) – Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan pandemi COVID-19 jangan menyurutkan keimanan umat Kriatiani dalam menyelenggarakan natal tahun 2021. Namun, dengan cinta kasih dan damai, kegiatan natal harus tetap dilaksanakan.

“Presiden Jokowi juga telah menyampaikan bahwa kegiatan natal tetap bisa dilaksanakan namun harus tetap mematuhi Prokes COVID-19. Jadi kita semua masih tetap bisa merayakan natal dengan penuh cinta kasih, ” ujar Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri perayaan Natal Oikoumene masyarakat Kristen Kota Tebingtinggi, Minggu sore (19/12/2021) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser BP7 kota setempat.

Disebutkan, saat ini target vaksinasi di Kota Tebingtinggi sudah tercapai 72%. Namun, jika dibandingkan di Pulau Jawa hal itu belum membanggakan. Oleh sebab itu, Wali Kota tetap meminta dan mengajak umat Kristiani yang belum vaksin agar segera mengikutinya sebab hanya melalui vaksin dan mematuhi Prokes COVID-19, virus dapat dihempang.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi Hasibuan juga mengingatkan agar umat Kriatiani tetap memiliki solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Jangan dalam suasana natal kita memamerkan kekayaan karena kondisi saudara kita masih banyak yang mengharapkan bantuan, ” ujarnya.

Ketua Panitia Pdt Yoseph Manalu STh menyampaikan bahwa seluruh gereja di Kota Tebingtinggi dilibatkan dalam perayaan natal dan dana perayaan natal berasal dari APBD Kota Tebingtinggi.

Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution menyampaikan sambutan pada perayaan natal Oikoumene

Ia meminta tahun terakhir kepemimpinan Wali Kota supaya berbagai pembangunan di Kec Bajenis dan Rambutan dapat diselesaikan.

Sementara Ketua BKAG Kota Tebingtinggi Pdt Jonter Runahorbo mengatakan umat Keistiani tetap menghormati pemerintah, oleh karena itu kehadiran umat Kristiani merayakan natal sangat terbatas mengingat anjuran pemerintah dalam menghadapi COVID -19.

“BKAG menyampaikan terimakasih kepada Pemko Tebingtinggi dan Kapolres yang telah melakukan vaksinasi sehingga target 70% dapat tercapai ,” sebutnya.

Turut menyampaikan sambutan Kepala Kakandepag diwakili Suhardiman Nainggolan dan menyampaikan seruan natal Dirjen Binmas Kristen.

Sedangkan Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution menyampaikan bahwa jika persaudaraan dan kasih terhadap sesama sesuai tema natal, dapat diwujudkan, maka seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi adalah orang orang yang berbahagia. “Roh tema natal 2021 membawa kesejukan bagi kita semua,” sebut Basyaruddin.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan memberikan sembako dan kado natal kepada warga kurang mampu

Hadir dalam perayaan natal itu, Ketua Pengadilan Agama, mewakili Kapolres AKP Hotman Samosir, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, mewakili Kajari serta mewakili Dandim.

Perayaan natal Oikoumene Kota Tebingtinggi tahun 2021 dengan tema “Cinta kasih Kriatus yang menggerakkan persaudaraan (1 Petrus 1 : 22) dan sub tema : melalui natal ini, kita semakin kuat untuk menjadi penggerak persaudaraan, bertumbih dalam iman dan dimampukan untuk berbagai sesama, dihadiri ratusan umat Kriatiani Kota Tebingtinggi.

Dalam perayaan natal ini, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution diulosi panitia. Sementara khotbah disampaikan Sekjen HKBP Pdt Dr Tinambunan MST.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Wali Kota dan Ketua DPRD Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Kota Tebingtinggi