Wali Kota Ingatkan 5 Hal Kepada Atlit Panahan Kota Tebingtinggi

Jumat, November 23rd 2018. | SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 1,174 Kali

Pengurus Cabor Perpani kota Tebingtinggi yang akan dipimpin Kajari M Novel.SH diabadikan bersama dgn Walikota dan Al Ustad Ahmad Al Habsyi yang akan mengikuti Kejurnas di Lapangan Panahan GBK Senayan, Jakarta 1-7 Desember 2018.- (Photo MS/ZK)

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM, dalam menerima Pengurus Cabang Perpani Kota Tebingtinggi beserta beberapa orang atlitnya, mengingatkan 5 hal yang harus dipegang para pengurus maupun atlit.

“Saya dari tahun 1978 sudah menjadi olah ragawan dan tahun 1988 hingga sekarang menjadi pembina olahraga”, terang Umar Zunaidi yang merupakan ketua harian Inkanas Sumut, kepada Pengurus Perpani Kota Tebingtinggi, Kamis (22/11/18) di Rumah Dinas Walikota Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Ada 5 hal yang perlu dingat, diantaranya pertama jangan pernah berhitung untung rugi untuk olahraga. Kedua harus pandai menyiasati bagaimana supaya biaya dapat dupergunakan seefisien mungkin. Ketiga harus ada fokus. Dalam menentukan fokus inilah diperlukan kelihaian para pelatih, karena tidak semua atlit yang diterjunkan itu dapat mudah untuk menjadi juara.

Keempat, belajar dari pengalaman orang lain. Lihat rehnik orang sebagai modal dasar untuk berhasil, jelas Umar Zunaidi.

Umar juga menyarankan, kedepan Perpani Kota Tebingtinggi harus memperbanyak try out. Tanpa itu, sangat sulit untuk mencapai keberhasilan. Try out dilingkaran sesama club sendiri. Buat sirkuit, agar bisa melihat rance dari para atlit. Sirkuit juga berguna bagi atlit lain. Tanpa ada try out, sirkuit atau turnamen mustahil akan bisa meraih prestasi, katanya.

Sedang yang ke lima , tambah Umar, harus ada pembibitan atau kaderisasi atlit. Hal sangat penting jangka panjang agar timbul bibit baru yang nantinya dapat dihandalkan, tegasnya.

Muhamad Novel.SH.MH yang juga Kajari Tebingtinggi, didamping pengurus antara lain Drs.Zulfan Kurniawan, Budiono dan Ashadi Sukma serta beberapa atlit, menyampaikan bahwa ada beberapa orang atlit panahan Kota Tebingtinggi akan mengikuti Kejurnas di Jakarta pada 1 – 7 Desember 2018 di Lapangan Panahan GBK Senayan Jakarta, yang tergabung dalam Perpani Sumut.

Saya yang akan dipercaya sebagai Ketua Perpani Kota Tebingtinggi, sangat berterima kasih atas amanah ini. Juga kepada Pak Walikota yang telah memberikan banyak masukan dalam membina olahraga. Apa yang diingatkan Pak Wali, akan akan coba terpkan kedepannya. Semoga atlot yang kita berangkat nanti, bisa meraih prestasi yang sebaik-baiknya untuk nama Kota Tebingtinggi maupun negara, ujar Muhamad Novel.

Nama -nama atlit yang mengikuti Kejurnas dari Kota Tebingtinggi yang yegabung dalam Tim Sumut diantaraanya, Kelas Standart Nasional (Nasional)

1. Kelvin (pa)
2. Luthfi Naufal(pa)
3. Diana Lius (pi)
4. Alfina Tanjung (pi)

Kelas Recuve fita
1. Muhammad Haris
2. Agustono
3. Andre

edang Maneger (pendamping) merangkap pelatih Ashadi Sukma Hasibuan.- (zk)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wali Kota Ingatkan 5 Hal Kepada Atlit Panahan Kota Tebingtinggi