Wali Kota Louncing MPP Tebingtinggi, 40 Instansi Tandatangani MoU

Jumat, Desember 31st 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 490 Kali

 

Kapolres dan Wali Kota teken MoU mewujutkan integrasi layanan Polres Tebingtinggi dalam MPP kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Polres dan Pemko Tebingtinggi tandatangani perjanjian kerja sama (MoU) terkait integrasi layanan Polres dalam Mal Pelayanan Publik (MPP).

Penandatanganan MoU dilakukan Kapolres AKBP M.Kunto Wibisono dan Kasat Lantas AKP Dhoraria Simanjuntak dengan Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan saat soft launching dan penandatanganan kesepakatan bersama Pemko Tebingtinggi dengan peserta Mal Pelayanan Publik Kota Tebingtinggi, di Gedung Balai Kartini, Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Kamis (30/12/2021).

Selain Polres Tebingtinggi, ada puluhan Instansi penyelenggara pelayanan publik yang juga melakukan penandatanganan MoU yang sama dengan Pemko Tebingtinggi untuk bergabung memberikan berbagai layanan administrasi di MPP

Hadir menyaksikan penandatanganan itu Asisten Deputi Koordinasi pelaksanaan, kebijakan dan evaluasi pelayanan publik wilayah 1 Kementrian PanRB, Jeffrey Erlan Muller, Direktur Fasilitas Promosi Daerah Kementrian Investasi / BKPM RI Gatot Subyargo Wijayadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan Sumut H. Agus Tripriyono, Ketua DPRD Tebingtinggi, unsur Forkopimda, dan para intansi terkait.

Kapolres dan Kasat Lantas serta pejabat lainya saat meninjau Gerai layanan SIM Polres di MPP Tebingtinggi menerima cendramata

Usai penandatanganan MoU antara Wali Kota dengan 40 instansi, dilanjutkan pemberian cenderamata oleh Pemko Tebingtinggi serta launching MPP yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Deputi Koordinasi pelaksanaan, kebijakan dan evaluasi pelayanan publik wilayah 1 Kementrian PanRB, Jeffrey Erlan Muller.

Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan MoU itu merupakan kebulatan tekad untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Tebingtinggi, yakni dengan memberikan layanan yang selama ini diberikan di kantor masing-masing tapi sejak hari ini layanan tersebut sudah bisa dilakukan di satu tempat.

“Penandatanganan kesepakatan ini menjadi tanda diawalinya operasionalisasi yang terdapat 40 organisasi penyelenggaraan pelayanan yang bergabung dalam MPP ini ,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Mal Pelayanan Publik yang berada di Lantai I gedung Balai Kartini. Polres Tebingtinggi sendiri memiliki beberapa layanan di lokasi MPP itu, gerai pelayanan SIM dan SKCK.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Wali Kota Louncing MPP Tebingtinggi, 40 Instansi Tandatangani MoU