Wali Kota Minta FPK Atasi Permasalahan Di Masyarakat, Jangan Terjadi Perpecahan

Rabu, Desember 1st 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 391 Kali

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menerima audensi pengurus FPK di ruang kerjanya lantai IV Balai Kota

TEBINGTINGGI (MS) – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan minta FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) dapat menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat sehingg tidak menimbulkan kekacauan dan anarkis.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota saat menerima kedatangan pengurus FPK Kota Tebingtinggi, Rabu (1/12/2021) di ruang kerjanya Lantai IV Balai Kota Tebingtinggi.

Untuk pelaksanaan program FPK, Wali Kota juga meminta agar terlebih dahulu dilakukan revisi kepengurusan dengan benar, sehingga semua pengurus dan anggota harus sama – sama bergandeng tangan melaksanakan program FPK di tengah – tengah masyarakat.

“Ke depan perlu disikapi FPK setiap perbedaan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat, jangan sampai berkembang dan menimbulkan kekacauan. Setiap perbedaan di tengah – tengah masyarakat harus bisa diselesaikan di akar rumput, ” ujar Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

Disebutkan, beda partai, beda jeket, beda pilihan, jangan menjadi perpecahan di tengah – tengah masyarakat. FPK harus bisa menjadi pemersatu dengan memberikan pemahaman yang benar.

Demikian juga masalah banjir yang terjadi baru – baru ini, banyak menimbulkan tanggapan miring terkait penanganannya. Dalam hal ini, FPK sebagai perpanjangan tangan Pemko Tebingtinggi harus bisa memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat.

“Masalah SARA jangan menjadi issu yang berkembang memecah belah persatuan dan kesatuan di tengah – tengah masyarakat. FPK harus tanggap untuk menyelesaikannya,” tegas Wali Kota sembari mengingatkan agar FPK tetap membuat laporan dan pertanggungjawaban setiap kegiatannya.

Sebelumnya, Sekretaris FPK Ogamota Hulu melaporkan bahwa FPK disetiap kecamatan dan kelurahan sudah terbentuk. Akibat COVID-19, FPK tidak dapat berbuat banyak dan program tidak dapat dijalankan.

Oleh sebab itu, untuk tahun 2022 kata Ogamota, FPK sebagai perpanjangan tangan Pemko akan melakukan berbagai program untuk ikut berpartisipasi membangun Kota Tebingtinggi

Sementara Ketua FPK, OK Khairul Aswar menyampaikan kiranya Wali Kota dapat memberikan arahan terkait program yang diajukan FPK serta dapat memfasilitasinya.

Pengurus FPK yang mengikuti audensi tersebut antara lain, Ridwan Napitupulu, Misron, Arwin Silangit dan Selvanathan. Sementara Wali Kota didampingi Kakan Kesbangpol Zubir Harahap, Kadis Kominfo Dedi P Siagian dan Kabag Kesra Sabana.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wali Kota Minta FPK Atasi Permasalahan Di Masyarakat, Jangan Terjadi Perpecahan