Wali Kota Minta Perayaan Natal Oikumene Tebingtinggi, Harus Patuhi Prokes COVID-19 Secara Ketat

Selasa, Desember 7th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 487 Kali

Panitia Perayaan Natal Oikumene masyarakat Kristiani Kota Tebingtinggi tahun 2021 saat melakukan audensi kepada Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan MM

TEBINGTINGGI (MS) – Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan MM meminta perayaan Natal Oikumene masyarakat Kristiani Kota Tebingtinggi harus dilakukan dengan penerapan Prokes COVID-19 secara ketat sehingga tidak menimbulkan klaster baru perkembangan COVID-19 di Kota Tebingtinggi.

Selain itu, Wali Kota sangat mengharapkan perayaan Natal Oikumene dalam pandemi COVID-19 tahun 2021, dilakukan indoor (dalam gedung), tidak perlu dilakukan di lapangan terbuka yang bisa menimbulkan kerumunan massa. “Walaupun perayaan Natal Oikumene di dalam gedung, jemaat yang datang menghadirinya harus dibatasi, cukup 50 % saja,” tegas Umar Zunaidi.

Sehubungan akan diberlakukan PPKM Darurat level 3 pada tanggal 24 Desember 2021, Pemko Tebingtinggi meminta supaya panitia Natal Oikumene melakukan perayaan sebelum masuk PPKM Darurat level 3. Hal ini untuk mengantisipasi munculnya klaster baru COVID-19 di Kota Tebingtinggi.

“Saya minta perayaan Natal Oikumene masyarakat Kristiani Kota Tebingtinggi ini benar – benar disukseskan dan yang terpenting dilaksanakan sesuai Prokes COVID-19 secara ketat. Jemaat umur 60 tahun ke atas tidak perlu ikut demikian juga anak – anak. Semua yang menghadiri perayaan Natal Oikumene harus sudah divaksin. “Tolong kalau masih ada yang belum divaksin, didata dan kita siap memfasilitasi berkerjasama dengan BKAG (Badan Kerjsama Antar Gereja) Kota Tebingtinggi untuk melakukan vaksinasi ,” papar Wali Kota.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumeme Pdt Yoseph Malau kepada mimbarsumut. com, Selasa (07/12/2021) membenarkan penegasan dari Wali Kota agar perayaan Natal Oikumeme dilakukan dengan mematuhi Prokes COVID-19 secara ketat. Permintaan itu disampaikan Wali kota saat panitia melakukan audensi.

Disebutkannya, perayaan Natal Oikumene Kota Tebingtinggi akan digelar di Gedung Baru Balai Kartini Jalan Gunung Leuser BP7 pada hari Minggu 19 Desember 2021.

“Kita siap melakukan perayaan Natal Oikumeme tahun 2021 dengan tetap mematuhi Prokes COVID-19 sebagaimana penegasan Wali Kota,” sebut Pdt Yoseph Malau.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wali Kota Minta Perayaan Natal Oikumene Tebingtinggi, Harus Patuhi Prokes COVID-19 Secara Ketat