Wali Kota : “Tangkal Virus Omicron, Prokes dan Vaksin Jangan Kendor”

Jumat, Desember 24th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 698 Kali

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres AKBP Kunto Wibisono dan Dandim 0204 / DS serta Sekda rapat percepatan vaksinasi 

TEBINGTINGGI (MS) – Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan minta masyarakat jangan mengendurkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) serta terus meningkatkan vaksinasi, guna menangkal virus COVID-19 khususnya varian omicron yang telah masuk ke Indonesia.

Demikian disampaikan Wali Kota Tebingtinggi saat memimpin rapat evaluasi pencapaian target vaksin COVID- 19, di aula Mawar Lt. III Balai Kota Tebingtinggi, Senin (20/12/2021).

“Presiden telah menyampaikan bahwa omicront telah ada di Indonesia, kalau immunity herdnya masih rendah maka dimungkinkan untuk di vaksin booster. Maka kewaspadaan harus di tingkatkan, karena COVID-19 belum selesai. Cara menangkalnya, hanya dua, yaitu tingkatkan Prokes dan vaksinasi ,” ujar Wali Kota.

Untuk itu, dia minta agar terus meningkatkan vaksinasi hingga herd immunity masyarakat meningkat. Khusus kepada para lurah yang di daerahnya masih banyak potensi masyarakat untuk divaksin supaya diedukasi agar segera melakukan vaksin.

“Kemudian operasi masker harus kita laksanakan, mengingat saat ini masyarakat sudah mulai kendor, jangan sampai kita kebobolan seperti bulan Juni dan Juli ,” pesannya.

Sedangkan Kapolres Tebingtinggi AKBP M.Kunto Wibisono mengimbau para ASN yang mengetahui di lingkungannya masih ada masyarakat belum divaksin agar diarahkan mengikuti vaksin di gerai vaksin Polres Tebingtinggi yang setiap hari diadakan di Lapangan Merdeka.

“Posisinya saat ini kita harus menjaring yang bersangkutan untuk melakukan vaksin, dengan melakukan pengecekan dari rumah ke rumah yang belum melaksanakan vaksin ,” ujarnya.

Hadir dalam rapat itu, Sekdako Muhammad Dimiyathi, Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Tamba Hutagaol, Kasdim 0204/DS Mayor Inf.Toto Triyanto, para pimpinan OPD terkait, RSU Tebingtinggi, camat, kepala Puskesmas dan lurah se – Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wali Kota : “Tangkal Virus Omicron, Prokes dan Vaksin Jangan Kendor”