Wali Kota Tebingtinggi Minta Perayaan Natal Oikumeme Ikuti Prokes COVID-19

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan diabadikan bersama panitia perayaan Natal Oikumene

TEBINGTINGGI (MS) – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyambut baik rencana pelaksanaan Natal Oikumene Kota Tebingtinggi tahun 2020 yang akan digelar, Minggu 27 Desember di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi.

Demikian disampaikan Wali Kota saat menerima panitia Natal Oikumene Kota Tebingtinggi yang melakukan audensi, Rabu (16/12/2020) di lantai IV Balai Kota ruang kerja Wali Kota.

Dalam audensi tersebut, Wali Kota menekankan kepada panitia, bahwa dalam suasana pandemi virus corona saat ini, perayaan Natal Oikumene harus tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan) dengan tetap melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

“Semua ketentuan COVID-19 harus dipatuhi sehingga tidak menimbulkan klester baru penyebaran COVID-19. Alat cuci tangan, wastafel, thermogan, hand sanitizer harus disediakan,” pinta Wali Kota sembari meminta seluruh jemaat yang menghadiri perayaan Natal harus memakai masker.

Selain itu, Pemko Tebingtinggi akan membantu 1500 pcs masker yang akan dibagikan kepada seluruh jemaat yang hadir. Wali Kota juga mengingatkan agar dalam perayaan natal tersebut, jangan membawa anak – anak.

Wali Kota yang didampingi Kabag Kesra, Sabhana dan Kadis Kominfo Tebingtinggi, Dedi P Siagian, mengatakan siap menghadiri perayaan Natal Oikumene umat Kristiani Kota Tebingtinggi.

Sementara Ketua Panitia Natal Oikumene, Ogamota Hulu menyampaikan kesiapan panitia, baik itu dalam menerapkan prokes dan pelaksanaan acara natal.

“Natal Oikumene ini bukan natal kelompok, melainkan natal umat Kristiani di Tebingtinggi. Panitia melibatkan 52 gereja untuk mensukseskan Natal Oikumene. Bingkisan Natal sebanyak 520 yang akan dibagikan ke perwakilan jemaat.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed