Wali Kota Tebingtinggi Pimpin Apel Gelar Ops Pasukan Lilin 2021

Kamis, Desember 23rd 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 250 Kali

Wali Kota Tebingtinggi diabadikan bersama Forkopimda usai apel gelar pasukan lilin 2021

TEBINGTINGGI (MS) – Polres Tebingtinggi gelar operasi pasukan lilin 2021 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, Kamis (23/12/2021) di lapangan Sri Mersing kota setempat.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bertindak selaku inspektur upacara dan membacakan amanat Kapolri.

Disebutkan, operasi lilin 2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022, baik pada aspek personal maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur seperti TNI, pemerintahan daerah dan mitra Kamtibmas lainnya.

Polri menyelenggarakan operasi lilin 2021 selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan prepemtif dan preventif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru, Polri mempersiapkan 83.917 personil, 15.842 TNI serta Rp55.086 personal instansi terkait lainnya. Personil tersebut akan ditempatkan pada 1607 Pospam untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan dan Kamseltibcarlantas serta 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat-pusat keramaian perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan tempat lainnya.

Peserta apel gelar pasukan hadirin dan tamu undangan yang saya hormati pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung underestimate dan kurang terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi COVID 19 saat ini harus lebih peduli jangan sampai kegiatan natal dan tahun baru menimbulkan kluster kluster baru penyebaran COVID-19.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain, ancaman terorisme dan radikalisme ancaman sabotase penyalahgunaan narkoba pesta miras aksi perusakan fasilitas, kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam seperti banjir tanah longsor.

Gelar apel pasukan lilin 2021 dihadiri, Kapolres AKBP Moch. Kunto Wibisono, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kajari,
PJU Polres Tebingtinggi, Kepala BKAG, Kepala BNN Kompol P .Pasaribu, Danyon B Brimob Kompol Endra Budianto, Dandim 0204/DS, Dan SubDenPom Kapten CPM Hendra, Sat Pol PP, Damkar Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD,
KBPP Polri dan Jasa Raharja.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Wali Kota Tebingtinggi Pimpin Apel Gelar Ops Pasukan Lilin 2021