Wali Kota Tebingtinggi Terima Kunjungan Tim Peneliti Budaya USU

Rabu, Maret 3rd 2021. | Budaya, Tebingtinggi | Dibaca 620 Kali

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan diabadikan bersama tim peneliti Budaya USU

TEBINGTINGGI (MS) – Wali kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Plt. Kadis Pendidikan Idham Khalid menerima kunjungan Tim Peneliti Budaya USU Dr. Suprayitno, M.Hum, Drs. Eddy Sumarno M.Hum, dan Dra. Junita Setiana Ginting M.Si.

Kunjungan itu, dalam rangka penelitian peninjauan kembali Hari Jadi Kota Tebingtinggi dari Tim Peneliti Budaya dari Universitas Sumatera Utara (USU), bertempat di Rumah Dinas Walikota, Selasa (02/03).

Dalam kesempatan itu. Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa, Hari Jadi Kota Tebingtinggi yang diperingati setiap tahun, tanggal 1 Juli adalah merupakan hari lahir Pemerintahan Hindia Belanda.

“Ini kalau terus – menerus kita peringati, seperti saja kita mengingat bahwa kita ini masih dibawah Pemerintahan Hindia Belanda padahal sebelum Pemerintahan Hindia Belanda, Kota Tebingtinggi sudah ada, kita yakin itu dan bukti – bukti sejarah banyak, sudah ada,” jelas Walikota.

Maka kita minta kepada para pakar terutama dari USU, untuk membantu kita meneliti sejarah kapan sebenarnya kota Tebingtinggi ini ada, kira – kira tahun berapa dan dimana tempatnya tentunya dengan argumentasi ilmiah yang ada dan didukung dengan bukti dan fakta yang ada, tutup Walikota.

Disampaikan Dr. Suprayitno, M.Hum selaku Ketua Tim Peneliti Budaya dari Universitas Sumatera Utara (USU) bahwa tujuan audiensi ini dalam rangka pelurusan sejarah khususnya mengenai Hari Jadi Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wali Kota Tebingtinggi Terima Kunjungan Tim Peneliti Budaya USU