Walikota Apresiasi LAN Berdiri di Kota Tebingtinggi

Selasa, Maret 3rd 2020. | Narkoba, Tebingtinggi | Dibaca 660 Kali

Ketua dan pengurus DPC LAN Tebingtinggi diabadikan bersama Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, Rabu (3/3) di ruang kerja Walikota

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Umar Junaidi Hasibuan menerima audensi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kota Kota Tebingtinggi, Rabu (3/3/2020) di ruang kerjanya.

Selain untuk memperkenalkan LAN yang ada di Kota Tebingtinggi, pertemuan itu juga bertujuan untuk menjalin kerja sama antara LAN dengan Pemko Tebingtinggi.

Ketua DPC LAN Kota Tebingtinggi Fachri Taufik Hidayat, SE kepada Walikota menjelaskan tujuan LAN didirikan di Kota Tebingtinggi.

Disebutkan, LAN lebih mengedepankan sosialisasi dan rehabilitasi untuk memerangi narkoba dan saat ini LAN sendiri tengah fokus untuk lebih banyak melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba ke sekolah – sekolah dan para orang tua yang memiliki anak.

Hal ini dimaksudkan agar para orang tua juga mengerti tanda – tanda dini apakah anaknya mulai menggunakan narkoba atau tidak dan juga memberikan pengertian kepada orang tua apa yang harus dilakukan jika merasa ada indikasi penggunaan narkoba kepada anak.

Kabid Penyuluhan DPC LAN Kota Tebingtinggi Al Ustad H. Yusnul Adhari, SE mengatakan selain telah berkordinasi dengan berbagai pihak seperti BNN, Pengadilan dan Kejaksaan, LAN Kota Tebingtinggi juga terus melakukan penyuluhan ke masjid – masjid melalui khotbah Jumat dan pengajian – pengajian.

DPC LAN Tebingtinggi audensi ke Walikota

“Kita juga terus memberikan penyuluhan saat khotbah Jumat dan pengajian-pengajian karena pendekatan agama sangat efektif dalam memerangi narkoba,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Walikota Tebingtinggi Umar Junaidi Hasibuan, sangat menyambut baik terbentuknya LAN di Kota Tebingtinggi, karena dengan adanya LAN diharapkan akan banyak membantu menekan peredaran narkotika di Kota Tebingtinggi.

Walikota juga mengatakan bawa Kota Tebingtinggi salah satu tempat transit peredaran narkotika di Sumatera Utara yang masuk lewat Medan dan Tanjungbalai.

Selain itu, Umar Junaidi juga berharap LAN Tebingtinggi bisa terbentuk tidak hanya ditingkat Kota saja tapi di Kecamatan juga karena dengan banyaknya yang bergabung seharusnya peredaran narkotika pun dapat ditekan.

Dimintanya, agar anggota LAN juga harus dipastikan bersih dari narkoba.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Walikota Apresiasi LAN Berdiri di Kota Tebingtinggi