Walikota Buka MTQ Ke – 51 Tingkat Kota Tebingtinggi

Minggu, Oktober 20th 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 658 Kali

Walikota bersama Forkopimda Tebingtinggi memukul bedug pertanda pembukaan MTQ ke 51

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 51 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke – 14 tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2019, Sabtu malam (19/10) di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Sebelumnya, wakil Walikota Oki Doni Siregar melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan pembukaan MTQ ke – 51 dan FSN ke – 14.

Oki Doni menyampaikan bahwa pawai taruf itu merupakan bagian syiar al-quran dimaksudkan untuk menghalo – halokan dan mensyiarkan kepada masyarakat, bahwa malam nanti (19/10) akan dikumandangkan ayat – ayat suci Al-qu’ran di arena MTQ.

Walikota berharap agar kiranya kegiatan ini bukan hanya seremonial saja yang setiap tahun dilakukan tetapi juga perlu dikaji. Kita lakukan evaluasi sampai sejauh mana peran dari musabaqah ini kepada kehidupan kita sehari-hari maupun kehidupan masyarakat Kota Tebingtinggi pada umumnya.

Dengan adanya pameran serta bazar yang memasarkan produk-produk asli Kota Tebingtinggi ini sebagai penyemangat dan bukanlah pameran yang menjadi kita ingin datang ke mari tetapi karena ingin mendengarkan Al – qur’an, oleh karena itu mari perbaiki niat kita, pinta Walikota .

Pembukaan MTQ ditandai pemukulan beduk oleh Walikota bersama dengan unsur Forkopimda.

Adapun MTQ ke – 51 terdiri dari 21 cabang dan FSN diikuti kelompok anak-anak putra/putri 14 group, remaja putra/putri 20 group dan kelompok dewas 6 group.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Walikota Buka MTQ Ke – 51 Tingkat Kota Tebingtinggi