Walikota Tebingtinggi : ASN Harus Jadi Agen of Change Waspada Virus Corona

Senin, Maret 9th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 579 Kali

Walikota Tebingtinggi pimpin apel gabungan

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan meminta masyarakat jangan panik terkait wabah Virus Corona yaitu Covid – 19 yang saat ini merebak.

Permintaan itu disampaikan Walikota saat bertindak sebagai Pembina pada apel gabungan, Senin (09/03) di halaman Balai Kota Tebingtinggi.

Disebutkan, agar tidak tertular virus tersebut yang pertama yaitu dengan meningkatkan imunitas tubuh atau kekebalan tubuh kita dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta menambah dengan konsumsi vitamin C secara teratur.

Kedua, melakukan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ) baik di kantor, di sekolah maupun di rumah, dengan cara melakukan cuci tangan secara teratur dengan antiseptic,

Ketiga, melakukan olahraga dengan teratur agar kebugaran tubuh terus terjaga.

Keempat harus memakan makanan yang masak jangan memakan makanan yang mentah baik yang berbentuk daging ataupun yang lainnnya.

Walikota juga menambahkan perlunya memakai masker sebagai pencegahan terutama yang sedang sakit seperti batuk dan flu serta kurangi kontak fisik secara langsung untuk mencegah penularan seperti berjabat tangan, serta kurangi mengadakan pertemuan massa yang kurang penting.

Selainitu, Walikota berharap kepada peserta apel gabungan ASN Pemko Tebingtinggi agar menjadi agent of change yaitu agen perubahan kepada masyarakat, untuk memberikan informasi dan contoh yang baik kepada masyarakat.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Walikota Tebingtinggi : ASN Harus Jadi Agen of Change Waspada Virus Corona