Walikota Tebingtinggi : Bangun Generasi Unggul, Produktif, Kreatif dan Inovatif

Senin, Maret 9th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 559 Kali

Walikota hadiri kegiatan pelayanan KB Kesehatan dalam rangka pencanagan bhakti sosial IBI KB Kesehatan

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa sehat itu mahal dan penting, dikarenakan mahalnya untuk sehat, apapun diusahakan untuk mendapatkan kesehatan dan sehat itu diperlukan oleh umat manusia termasuk untuk mengikuti program Keluarga Berencana.

Hal ini disampaikan Walikota pada saat menghadiri kegiatan Pelayanan KB Kesehatan Dalam Rangka Pencanangan Bhakti Sosial IBI – KB – Kesehatan Kota Tebingtinggi Tahun 2020 di RSU Natama Jalan Kartini, Senin (09/03).

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK dan Kepala Dinas PPAPP-KB Kota Tebingtinggi Hj. Nina Zahara, SH, M.AP serta para camat.

Dikatakan Walikota, jumlah penduduk Indonesia merupakan ranking ke – 4 di dunia setelah China, India, Amerika, dan diperkirakan tahun 2045 Indonesia akan mengalami bonus demografis karena jumlah penduduk yang bertambah.

Bonus demografis akan menimbulkan dua dampak, yakni menguntungkan jika generasi yang datang tersebut produktif, kreatif, mampu bekerja dan berdaya saing serta sehat.

“Kita harus waspada bila itu sebaliknya maka akan menjadi bencana jika generasi yang lahir mendatang tidak produktif, tidak inovatif, tidak sehat dan tidak punya SDM yang mampu bersaing dan pada akhirnya akan menjadi beban bangsa dan negara serta keluarga,” sebutnya.

Apa yang terjadi dimasa depan, lanjut Walikota akan terjadi persaingan yang ketat dan banyak problematis yang dihadapi.

Maka KB-Kes ini menjadi sangat penting dan mutlak bagi kita. Dengan pengaturan kelahiran anak dengan sebaik-baiknya akan melahirkan generasi yang berkualitas dan punya SDM unggul,” ungkap Walikota.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Walikota Tebingtinggi : Bangun Generasi Unggul, Produktif, Kreatif dan Inovatif