Walikota Tebingtinggi Kunjungi Dinas Perdagangan Provsu

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibaun berikan cendramata kepada Kadis Perdagangan Ptovsu

TEBINGTINGGI (MS) – Masalah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kini menjadi salah satu skala prioritas Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan.

Setelah ada 4 UMKM Kota Tebingtinggi masuk menjadi binaan Pertamina, Walikota Tebingtinggi langsung mengunjungi Dinas Perdagangan Provsu.

Dalam kunjungan itu, Walikota didampingi melalui Plt. Kadis Perdagangan Gul Bahkri, Kabag Ekbang Zahidin dan Kadis Kominfo Tebingtinggi Dedi P Siagian dan diterima langsung Kepala Dinas Perdagangan Provsu Ir. Riadil Akhir Lubis, MM.

Dalam kesempatan itu, Walikota menjelaskan ada beberapa agenda yang disampaikan diantaranya, mengusulkan kemudahan sertifikasi halal, dukungan keikutsertaan UMKM Tebingtinggi di market place, pameran UMKM virtual Kota Tebingtinggi, dukungan pameran UMKM Kota Tebingtinggi diluar Provinsi dan memohon bantuan untuk pengembangan UMKM di Kota Tebingtinggi.

Walikota memaparkan UMKM Kota Tebingtinggi cukup potensial, dengan beragam macam industri UMKM. “Untuk itu kami bermohon kiranya Pemprovsu melalui Dinas Perdagangan membantu pengembangan UMKM Tebingtinggi melalui berbagai program dan kegiatan,” harap Walikota.

Sementara Kadis Perdagangan Provsu Riadil Lubis mengatakan akan membantu pengembangan UMKM Tebingtinggi dimana memang saatnya kita harus menggalakkan UMKM.

Pemprovsu akan bantu mulai sertifikasi halal, keikutsertaan pada market place dan kita sepakat akan membantu memberikan peralatan keperluan aktivitas UMKM di Kota Tebingtinggi yang segera akan kita berikan melalui Dinas Perdagangan Tebingtinggi,” ujar Kadis Perdagangan Provsu.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed