Warga BTN Griya Bulian Permai Tebingtinggi Minta Penyemprotan Disinfektan Menyeluruh

Rabu, April 1st 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 1.167 Kali

Mobil damkar Pemko Tebingtinggi yang saat ini dipergunakan untuk penyemprotan disinfektan

TEBINGTINGGI (MS) – Terkait adanya ditemukan 1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di Perumahan BTN Griya Bulian Permai, Jalan Merpati Lingkungan III Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Dinas Kesehatan langsung merespon dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (1/4).

“Setelah diberitakan langsung disikapi Dinas Kesehatan dengan melakukan penyemprotan, ” ujar anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu SH MH.

Namun lanjutnya, warga Perumahan BTN Griya Bulian Permai merasa kecewa dan tetap khawatir karena tidak semua lokasi disemprot disinfektan.

Mereka sangat mengharapkan perumahan yang padat penduduk itu bisa disemprot disinfektan secara menyeluruh, apa lagi ada ditemukan 1 orang PDP dan 4 ODP.

Baca juga : Ditemukan 1 PDP, Anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu Minta Perumahan BTN Griya Disemprot Disinfektan

“Masih sebagian kecil lokasi yang disemprot disinfektan. Kami sangat mengharapkan Dinas Kesehatan dapat melakukan penyemprotan secara menyeluruh,” ujar salah seorang warga kepada anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu.

Kadis Kesehatan dr Nanang Aulia Fitra Sp PK, awalnya mengatakan alasan tidak dilakukan penyemprotan secara menyeluruh karena mobil damkar tidak dapat memasuki seluruh wilayah akibat jalan yang sempit.

Setelah diberitahukan bahwa jalan di seluruh Perumahan BTN Griya Bulian Permai dapat dilalui mobil damkar, Kadis Kesehatan berjanji akan melakukan kembali penyemprotan besok, Kamis (2/4).

“Besok akan kembali kita semprot. Penyemprotan kita lakukan secara bertahap untuk memutus perkembangan virus,” ujarnya Juru bicara Pemko Tebingtinggi khusus penanganan Covid -19 dr H Nanang Fitra Aulia.Sp.PK saat dikonfirmasi Mimbar Sumut.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Warga BTN Griya Bulian Permai Tebingtinggi Minta Penyemprotan Disinfektan Menyeluruh