Warga Resah, 32 Pekerja Waskita Karya dari Lampung Ditempatkan ke Tebingtinggi

Selasa, Juni 9th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 607 Kali

Pekerja dari Lampung yang datang ke Tebingtinggi dilakukan pemeriksaan dari Dinas Sosial di Jalan Sei Deli, Senin (8/6).

TEBINGTINGGI (MS) – Sebanyak 32 pekerja Waskita Karya dari Lampung ditempatkan ke Tebingtinggi membuat warga Kampung Bicara, Jalan Sei Deli, Kelurahan Durian, Kec. Bajenis merasa resah, Senin (8/6).

Informasi yang diperoleh, kedatangan puluhan pekerja dari Lampung tersebut dipekerjakan oleh Waskita Karya untuk pekerjaan jalan tol Tebingtinggi – Siantar.

Lurah Durian, Zulhadin kepada wartawan, membenarkan adanya laporan dari warga setempat terkait kedatangan 32 pekerja dari Lampung.

“Mendapat laporan tersebut, saya telah melaporkan ke Dinas Kesehatan dan telah dilakukan rapid test,” katanya.

Sementara itu, Kadis Ketenagakerjaan, Iboy Hutapea mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporannya dan langsung melaporkannya ke Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Tebingtinggi.

“Kita telah laporan dan rapat bersama Gustu. Disepakati untuk melakukan pemantauan terhadap 32 pekerja tersebut,” katanya.

Berdasarkan informasi, pekerja tersebut mengerjakan proyek nasional jalan tol sudah menjalin rapid test dari Lampung dan setibanya di Tebingtinggi juga di rapid test. Namun demikian, mereka tetap diimbau untuk melakukan isolasi mandiri.

“Pemantauan akan tetap dilakukan kepada 32 pekerja tersebut. Informasinya, akan ada datang lagi pekerja dari Lampung,” katanya.

Sementara itu, pihak Waskita Karya, Pasaribu melalui WhatsApp membenarkan 32 pekerja datang dari Lampung.

“Di Lampung sudah selesai pengerjaan jalan tol. Jadi mereka dipekerjakan ke Tebingtinggi,” ucapnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Warga Resah, 32 Pekerja Waskita Karya dari Lampung Ditempatkan ke Tebingtinggi