Warga Sipispis Antusias Ikuti Vaksinasi, Kapolsek Minta Tetap Patuhi Prokes COVID-19

Kamis, September 9th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 378 Kali

Giat vaksinasi di Desa Bortong Kec. Sipispis dilakukan dengan Prokes COVID-19 secara ketat

TEBINGTINGGI (MS) – Ratusan warga Desa Bartong, Kec. Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai antusias mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua, Rabu (09/09/2021) di kantor Desa Bartong.

Giat vaksinasi tahap pertama dan kedua langsung dimonitor Kapolsek Sipispis AKP Saefullah S.Sos bersama personil. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan Prokes COVID-19 secara ketat. Peserta yang sudah memakai masker benar – benar diatur jaraknya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek AKP Saefullah meminta kepada seluruh peserta vaksinasi agar setelah divaksin harus tetap mengikuti Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Walaupun kita sudah divaksin bahkan sampai tahap kedua, namun jika tidak mematuhi Prokes COVID-19, akan kembali terpapar virus corona. Jadi kita minta tetap patuhi Prokes COVID-19 ,” sebut Kapolsek Sipispis.

Dengan tetap mematuhi Prokes COVID-19, diharapkan mata rantai penyebaran COVID-19 dapat dihentikan. “Hanya melalui kesadaran warga masyarakat dengan mematuhi Prokes dapat dihentikan penyebaran virus corona,” tegas AKP Saefullah.

Dari pantauan mimbarsumut.com, sebelum penyuntikan vaksin, para peserta wajib mencuci tangan dan dilakukan pengukuran suhu tubuh, selanjutnya mendaftar dan memeriksa kondisi kesehatan peserta.

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Sipispis M.H. Tambunan SE, Sekcam Herbin Damanik, Kanit Binmas Ipda R. Sitinjak, Babinkamtibmas Aiptu Sulistyo, Brigadir Ayub Damanik dan Babinsa Sertu JP. Sitorus.

Sasaran penyuntikan Vaksin COVID- 19 sebanyak 244 orang terdiri dari vaksin tahap I sebanyak 222 orang dan vaksin tahap II sebanyak 22 orang.

Plh Ka. Puskesmas Sipispis dr.M. Hafiz juga menyatakan bahwa penyuntikan vaksin susulan akan dilaksanakan kembali terhadap masyarakat yang belum vaksin. Tak lupa, dr M Hafiz meminta warga tetap mematuhi Prokes COVID-19 walaupun sudah mendapat disuntik vaksin.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Warga Sipispis Antusias Ikuti Vaksinasi, Kapolsek Minta Tetap Patuhi Prokes COVID-19