WBP Lapas Klas II B Tebingtinggi Antusias Ikuti Vaksinasi

Jumat, September 10th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 333 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK didampingi Kalapas Herliadi tinjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka bagi WBP di aula Lapas Klas II B Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Polres Tebingtinggi menggelar vaksinasi Merdeka bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lapas Klas II B Tebingtinggi, Jumat (10/9/2021) di aula Lapas setempat.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK bersama Kalapas Herliadi meninjau langsung proses vaksinasi tersebut. WBP terlihat antusias mengikuti vaksinasi, Tim kesehatan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memvaksin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso kepada wartawan, mengatakan vaksinasi Merdeka untuk tahap I di Lapas Klas II B Tebingtinggi ditargetkan untuk 1.400 WBP yang dilakukan selama dua hari.

“Gelombang I untuk 700 WBP dan Gelombang II, Sabtu (11/9/2021) untuk 700 WBP ,” katanya.

Selama pelaksanaan vaksinasi Tebingtinggi tidak ada kendala. Ketersedian vaksin tetap tersedia. Kita berharap masyarakat mendukung pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pemutusan penyebaran COVID-19, tutupnya.

Sementara itu, Kalapas Herliadi mengatakan, jumlah WBP yang menghuni Lapas Klas II B Tebingtinggi sebanyak 1.740 orang dan semua diusulkan untuk divaksin.

“WBP yang mendapatkan vaksin akan dilakukan pemeriksaan, kita berharap semua WBP dapat divaksin,” katanya.

Kalapas Herliadi juga memberikan edukasi kepada warga binaan, agar tetap mematuhi Prokes COVID-19 walaupun berada di dalam Lapas. “Setiap warga binaan harus menjaga dirinya jangan sampai terpapar COVID-19. Jika ada seorang terpapar COVID-19,  maka akan cepat menyebar ke warga binaan lainnya dan menjadi klaster baru penyebaran COVID-19, ” paparnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For WBP Lapas Klas II B Tebingtinggi Antusias Ikuti Vaksinasi