Zainal Arifin Tambunan Ketua Asosiasi PSSI Kota Tebingtinggi Periode 2019 – 2023

Jumat, Agustus 2nd 2019. | RAGAM, SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 160 Kali

Ir.Zainal Arifin Tambunan berhadil memimpin Asosiasi Kota PSSI Tebingtinggi periode 2019-2023. (Foto :MS /ZK).

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi diwakili Kadispora Jumpa Ukur Sembiring, membuka dengan resmi kongres Asprov PSSI Kota Tebingtinggi Tahun 2019, Rabu (31/7) di aula Pondok Bagelen Tebingtinggi.

Acara tersebut dihadiri Sekjen Asprov PSSI Sumut Ir Fitian Hamdi, Wakil Ketua KONI Tebingtinggi Riswandi SE dan pengurus lainnya, pengurus club sepak bola serta undangan lainnya.

Ketua Asprov PSSI Sumut Fitian Hamdani mengatakan Kongres Askot PSSI Kota Tebingtinggi merupakan amanah dari statuta PSSI, periodesasinya sudah habis pada tahun 2018 lalu.

Kongres Askot PSSI Kota Tebingtinggi dapat berjalan lancar dimana berkeingan untuk mengembalikan kejayaan sepak bola di Sumatera Utara khususnya di Kota Tebingtinggi yang dimulai dengan tersusunnya kepengurusan baru periode 2019-2023.

Zainal Arifin Tambunan

Bahwasanya, kepengurusan yang baru dapat menjalankan statuta organisasi dengan baik. Kami berharap sering -seringlah melaksanakan kegiatan sepak bola apapun namanya, baik itu pelatihan ataupun turnamen atau kompetisi usia dini.

Laksanakanlah kompetisi tersebut dengan mengkoordinir sekolah sepak bola yang berdomisili di Kota Tebingtinggi untuk usia 13 dan usia 15.

Provinsi akan menggelar Liga 3, dimana liga 3 ini dapat diikuti club – club yang ada di Kota Tebingtinggi karena liga ini merupakan ajang karir bagi pemain yang ada di club.

Sementara Walikota Tebingtinggi dalam sambutan tertulis dibacakan Kadispora Jumpa Ukur Sembiring berharap melalui kongres itu, para pengurus club yang punya hak suara bisa memilih vigur yang dapat membawa olahraga sepak bola lebih maju di Kota Tebingtinggi.

Pemko selalu memberikan motivasi untuk majunya olahraga ini, dengan menggelar kompetisi yang rutin. Semoga pengurus yang terpilih dapat mengurus organisasi ini dengan baik begitu juga dengan memb8na atlitnya dengan baik.

Pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Tebingtinggi diikuti 10 perkumpulan sepak bola atau club diantaranya Tampar FC, Karya Muda Lauser, Bayu Putra, Karya Utama, Kesuma Bangsa, PTPN III Muda, Tebing Socer, PSKTS, Futsal dan Taruna Satria. Disamping pemilihan ketua juga dipilih 1 orang wakil ketua dan anggota Exco Asosiasi PSSI Kota Tebingtinggi.

Ada dua kandidat calon ketua Askot diantaranya Ir.Zainal Arifin Tambunan dan A Bunlak. Dalam pemilihan tersebut Ir.Zainal Arifin Tambunan berhasil meraih 7 suara sedang A Bunlak mendapat 3 suara.

Dengan demikian Zainal Arifin Tambunan terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Kota Tebingtinggi periode 2019-2023.

Disamping itu terpilih sebagai wakil ketua Abdullah Sani Hasibuan dan Exco masing-masing R.Manurung, Ahmad Yani, Supriatmin, Idil Gunawan dan Desmiwita. Ketua terpilih meminta waktu beberapa hari untuk melengkapi susunan kepengurusan.

Laporan : Samsudin Silitonga

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Zainal Arifin Tambunan Ketua Asosiasi PSSI Kota Tebingtinggi Periode 2019 – 2023