Tiur Wahyuni Zulyanti Keluhkan Ombudsman Sumut Terkait SP2HP Belum Pernah Diterima

Jumat, Februari 4th 2022. | RAGAM, SUMUT | Dibaca 473 Kali

Tiur Wahyuni Zulyanti

SUMUT (mimbarsumut.com) – Tiur Wahyuni Zulyanti merasa kesal atas pengaduannya ke Ombudsman perwakilan Sumut. Sejak dirinya melayangkan surat pengaduan terkait mantan suaminya yang menelantarkan selama belasan tahun, Tiur menduga Ombudsman perwakilan Sumut dikepalai Abyadi Siregar dianggap tak profesional dalam menangani persoalan yang ditimpanya saat ini.

Ditemui di kediamannya, Jumat (04/04/2022), Yanti merasa kesal, SP2HP penyelesaian Laporan/pengaduan masyarakat tak pernah ia terima padahal sudah memasuki bulan ke empat sejak pengaduannnya ditangani Ombudsman perwakilan Sumut.

Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) merupakan hak bagi pelapor dalam menjamin akuntabilitas dan transparansi penyelidikan/ penyidikan,penyidik wajib memberikan SP2HP kepada pelapor.

SP2HP memuat tentang pokok perkara,tindakan penyidikan yang telah dilaksanakan hasilnya masalah/ kendala yang dihadapi dalam penyidikan dan rencana tindakan selanjutnya.

Kemudian dikirimkan kepada pelapor ditandatangi oleh ketua penyidik dan ditanda tangani ketua penyidik. Kajian penerbitan SP2HP dilakukan dalam rangka pencegahan maladminitrasi dalam penyelenggaraan pelayanan penerbitan STPL/P -SP2HP hal ini merupakan tugas dari pada Ombudsman RI sebagaimana diatur dalam pasal 7 huruf g UU no 37 tahun 2008 tentang Ombudsman RI.

Ketika dihubungi kepada pihak Ombudsman perwakilan sumut kepada Tetti sebagai Asisten membidangi pengawasan menyebutkan bersabar dan akan ditindak lanjuti.

“Bingung Yanti bang, ” kata Yanti saat ditemui di kediamannya. “Bolak balik ke kantor Ombudsman sampai saat ini SP2HP tak pernah saya terima,” urai Yanti dengan nada sedih.

Ombudsman sebagai lembaga pengawasan Maladministrasi seharusnya profesional dalam tangani persoalan, termasuk yang menimpa saya saat ini, ini malah saya kesal menunggu tak berkepastian, ungkap Yanti mengakhiri pembicaraannya.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tiur Wahyuni Zulyanti Keluhkan Ombudsman Sumut Terkait SP2HP Belum Pernah Diterima