Bupati Tobasa Buka MTQN Ke – 14, PT Inalum Tuan Rumah

Jumat, Maret 29th 2019. | RAGAM, Tobasa | Dibaca 953 Kali

Kegiatan MTQN ke 14 Tobasa

TOBASA (MS) – Wakil Bupati Tobasa Hulman membuka MTQN ke – 14 Kab. Tobasa, Rabu (26/7) di Komplex PT Inalum Paritohan Kec. Pintupohan Meranti Kab. Tobasa.

Dalam sambutannya Hulman mengatakan MTQN ke 14 ini adalah kegiatan yang sangat penting, untuk memastikan kemajuan di tengah tengah kemajemukan.

“Saya dan bupati selalu hadir disetiap acara keagamaan, agama apapun yang ada di Tobasa ini, untuk memastikan bahwa ini berlangsung baik dan aman,

Kami berharap, walaupun dukungan Pemkab Tobasa belum mencukupi untuk kegiatan umat Muslim di Kab. Tobasa, tapi kami telah berkomitmen akan terus memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan daerah dan sesuai dengan aturan yg ada.

Dan pada kesempatan itu, PT Inalum selaku tuan rumah MTQN, diwakili Anton Herdianto selaku Senior Executip Vice Presiden, mengatakan sangat bangga dan suatu kehormatan bagi PT Inalum dihunjuk Pemkab Tobasa sebagai pelaksana MTQN ke 14.

“Kami akan berupaya maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini. Kami memandang kegiatan ini bukan sekedar membaca dan mencari pemenang, tapi ajang untuk membina dan mendidik karakter peserta untuk menjadi lebih baik lagi,” jelas Anton.

Sementara MUI Tobasa, Juhari Efendi Samosir menyatakan melalui MTQN ke 14 warga Tobasa semakin dipersatukan, walaupun kita berbeda suku dan agama, tapi kita dapat dipersatukan dengan kitab kitab yang diturunkan Allah.

Kemenag Tobasa yang diwakili Hukdin Samosir mengatakan dengan semangat MTQN ke 14, kami memiliki program pendidikan untuk menuju TOBASA HEBAT 2021 dan kami tetap mensosialisasikan ke masyarakat agar menghindari berita hoax dan ujaran kebencian.

Sebelumnya, Ketua panitia MTQN ke 14 Alfathdin Harahap menyatakan, kegiatan kali ini dihadiri 16 kecamatan se – Kab. Tobasa dan 3 kafilah khusus, dimana tuan rumah Inalum masuk kafilah khusus.

Adapun jumlah peserta sebanyak 230 orang, dan kegiatan yg diperlombakan ada delapan cabang dengan dua kategori putra dan putri.

Panitia juga mengadakan kegiatan pawai ta’aruf sebelum acara pembukaan, dimana peserta adalah seluruh kafilah se Kab. Tobasa, BKM, Majelis Ta’lim, sekolah dan Ormas Islam yg ada di Kab. Tobasa.

Peserta pawai ta’aruf dilepas Camat Kec. Pintupohan Meranti Gibson Sinaga didampingi jajaran Direksi PT Inalum.

Laporan : Irwansyah Marpaung

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Tobasa Buka MTQN Ke – 14, PT Inalum Tuan Rumah