HUT PT Inalum ke 43 di Tobasa Meriah, Berbagai Perlombaan Digelar

Minggu, Februari 10th 2019. | RAGAM, Tobasa | Dibaca 696 Kali

HUT PT Inalum ke 43 di Tobasa, berbagai perlombaan digelar. (Foto : MS / Irwansyah Marpaung)

TOBASA (MS) – HUT PT Inalum (persero) ke 43 juga dirayakan bersama masyarakat Tobasa dengan berbagai perlombaan, Jumat (8/2).

Mewakili PT Inamul, Direktur pelaksana Oggy Ahmad Kosasih mengatakan PT Inalum sebagai salah satu perusahaan milik negara (BUMN) pada 2018 yang lalu telah menyalurkan banyak bantuan dan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di sekitar 10 kabupaten / kota.

Inalum telah menyalurkan dana CSR dan PKBL kurang lebih 32 milyar. Melakukan bedah rumah dan pelatihan pelatihan untuk meningkatkan SDM pemuda dan masyarakat sekitar dan pelatihan itu dilakukan secara bertahap.

Disebutkan, yang terpenting dilakukan saat ini adalah rehabilitasi daerah tangkapan air di Danau Toba untuk menjaga agar debit air sehingga tetap tinggi permukaan air dan dapat terjaga dengan baik untuk keberlangsungan perusahaan ke depan.

Saat ini Inalum lanjut Kosasih, pihakbya telah melakukan rehabilitasi hutan sekitar Danau Toba sebanyak 500 hektar di empat kabupaten sekitar Danau Toba dan saat ini Inalum bekerja sama dengan Pemkab Samosir dan Perusahaan Jasa Tirta (PJT) dimana pembiayaan semua dari PT Inalum.

“Mari kita bersama – sama menjaga agar daerah tangkapan air Danau Toba dan kawasan sekitarnya terpelihara dengan baik,” pinta Oggy Ahmad Kosasi.

Pada HUT ke 43 PT Inalum juga melaksanakan jalan santai dengan masyarakat, lomba gerak jalan antar sekolah di sekitar perusahaan dan berbagai ragam perlombaan lainnya yang diwarnai lucky draw dengan hadiah utama satu sepeda motor.

Selain itu, PT Inalum juga mengadakan hiburan rakyat dengan mengundang artis batak Omega Trio, Rani Simbolon dan lViktor Sianipar. Ribuan masyarakat Tobasa antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Laporan : Irwansyah Marpaung

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For HUT PT Inalum ke 43 di Tobasa Meriah, Berbagai Perlombaan Digelar