PAIH Gelar Tabligh Akbar di Rutan Balige

Sabtu, Agustus 17th 2019. | RAGAM, Tobasa | Dibaca 13,048 Kali

Diabadikan usai tabligh akbar di Rutan Balige

TOBASA (MS) – Penyuluh Agama Islam Honorer (PAIH) Kantor Kementrian Agama Kab. Tobasa menyelenggarakan tabligh akbar sekaligus silaturahmi dalam rangka Idul Adha dan memperingati HUT RI ke 74, Jumat (16/8) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Balige.

Ketua panitia Yassir Hasibuan mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan yang diselenggarakan penyuluh Kantor Kementrian Agama Tobasa itu dihadiri Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, yang juga sebagai narasumber, Ketua MUI Tobasa Johari Efendi Samosir, dan Kemenag Tobasa yang diwakili Kasi Bimas Islam sofyan Siagian.

Kapolres Tobasa Agus Waluyo berpesan dengan harapan tidak ada lagi warga binaan yang masuk sampai dua kali atau lebih ke Rutan ini.

“Saya tidak ingin lagi bertemu dengan bapak bila telah keluar nanti dalam kasus kriminal yg sama,” pintanya.

Kepala Rutan kelas IIb Balige Leonard Silalahi melaporkan bahwasanya dari sekitar 390 warga binaan yang ada di Rutan, sebagian besar ditransfer dari luar Tobasa, seperti dari Medan, Siantar, Labuhan Ruku dan lain lain.

“Kegiatan yang bersifat positif ini harus dilakukan secara kontineu karena akan membantu menyadarkan para warga binaan tidak mengulangi perbuatan kriminal,” harap Leo yang sebelumnya menjabat sebagai KPLP Lapas Tebingtinggi.

Kegiatan diwarnai dengan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Al Hadi kompleks Rutan Balige dan tausiah dari Kasi Bimas Islam Sofyan Siagian.

Laporan : Irwansyah Marpaung

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For PAIH Gelar Tabligh Akbar di Rutan Balige