Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Toba Sosialisaai COVID – 19 dan Bagi Sembako

Minggu, April 12th 2020. | Kesehatan, RAGAM, SOSIAL, Tobasa | Dibaca 16.521 Kali

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Toba Sosialisaai COVID – 19 dan Bagi Sembako

TOBASA (MS) – Penyuluh agama Islam non PNS Kemenag Kab. Toba melakukan sosialisasi Covid -19 di MTSN Balige sekaligus membagikan masker dan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu, Sabtu (11/4).

Ketua Pokjaluh Toba Sahala A Toif Gultom mengatakan kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan di Toba dan sebagai garda terdepan Kemenag Toba sesuai dengan arahan Menteri Agama melalui Kasi Bimas Islam agar dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang Covid 19.

“Kita para penyuluh di Toba ini akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih paham apa itu sebenarnya covid 19, dan nantinya masyarakat paham dan patuh kepada aturan pemerintah untuk ikut serta memutus mata ranta penyebaran virus ini,” ujar Sahala.

Kemenag Toba yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Sofyan Siagian mengapresiasi kegiatan ini dan bangga kepada penyuluh agama non PNS Toba yang siap menjadi garda terdepan dan sekaligus sebagai relawan dalam membantu pemerintah menanggulangi wabah ini.

Ini adalah salah satu program Dirjen Biimas Islam sesuai arahan Menteri Agama.

Disamping itu kegiatan ini juga diisi dengan ceramah oleh ustad Alfin Hasibuan dimana dia menekankan agar masyarakat menjauhi pandemi ini dengan berdiam diri di rumah dan untuk sementara agar tidak mengunjungi daerah yang telah masuk kategori pemerintah zona merah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Polres Toba, aparat pemerintah dan Penyuluh.

Laporan : Irwansyah Marpauang

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Toba Sosialisaai COVID – 19 dan Bagi Sembako