Polres Tobasa Gelar Tabligh Akbar dan Israk Mi’raj

Jumat, April 12th 2019. | POLITIK, RAGAM, Tobasa | Dibaca 593 Kali

Kapolres Tobasa menyerahkan bantuan donasi kepada 5 Mesjid di dua kecamatan Tobasa

TOBASA (MS) – Polres Tobasa menyelenggarakan tabligh akbar dan peringatan Israk Mi’raj dan Istiqhosah di halaman Mapolres Tobasa, Kamis (11/4).

AKBP Agus Waluyo, SIK melalui perayaan Israk Mi’raj dengan tema mari ‘kita tanamkan jiwa Islami guna mensukseskan situasi yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Toba Samosir’.

Oleh karena itu, kami mengutamakan kesatuan dan persatuan, maka mari bersama – sama, kita tingkatkan kesatuan untuk persatuan dengan silaturahmi.

Bupati Tobasa yang diwakili asisten II Jonpiter Silalahi mengatakan Pemkab Tobasa mendukung penuh setiap kegiatan di Kab. Tobasa dan pada kesempatan ini mengharapkan partisipasi masyarakat dalam rangka pesta akbar Pileg dan Pilpres yang akan kita selenggarakan 17 April 2019.

Sementara Ketua MUI Kab. Tobasa Johari Efendi Samosir menyatakan terima kasih sebesar – besarnya kepada Kapolres Tobasa beserta seluruh jajarannya, dengan kehadiran Agus Waluyo di Tobasa ini, telah melakukan terobosan baru dengan program memasyarakat yang peduli dengan ummat.

Ustad Samin Pane, dalam tausiahnya mengatakan kegiatan ini adalah perayaan memperingati hari jadi Shalat, karena shalat pertama kali diperintahkan Allah ketika baginda Rasul melaksanakan perintah melakukan perjalanan Israk dan Mi’raj.

Akan tetapi mengerjakan shalat tidak ada asalan, dalam mengerjakan shalat itu ada ilmunya dan aturannya. Karena itulah pentingnya kita memiliki ilmu, baik itu ilmu pengetahuan terkhusus ilmu agama.

Pada kesempatan yang sama Kapolres juga memberikan bantuan dan donasi kepada 5 masjid di dua kecamatan yang diwakili oleh perwakilan BKM penerima bantuan.

Turut hadir pada kegiatan peringatan Israk Mi’raj dan tabligh akbar itu, Sat Wil Bimas Polda Sumut beserta rombongan, Ketua Bhayangkari Tobasa beserta anggota, Koramil Porsea, Majelis Ta’lim se – Tobasa, BKM se – Tobasa, para tokoh adat dan agama se Kab – Tobasa.

Laporan : Irwansyah Marpaung

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Polres Tobasa Gelar Tabligh Akbar dan Israk Mi’raj