PT INALUM dan IWII Paritohan Salurkan 15 Ekor Hewan Qurban

Minggu, Agustus 11th 2019. | RAGAM, SOSIAL, Tobasa | Dibaca 189 Kali

PT Inalum dan IWII serhakan hewan qurban

TOBASA (MS) – PT INALUM (Persero) dan IWII (Ikatan Warga Islam Inalum) kantor Paritohan, Minggu (11/8) menyalurkan hewan qurban kepada warga desa di sekitar perusahaan dan yang berada di sekitar jaringan transmisi Inalum yang tersebar di Kab.Tobasa dan Asahan.

Indra Willy selaku Deputi General Manager PAD mengatakan, perusahaan telah menyalurkan hewan qurban sebanyak 15 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

Hewan qurban tersebut diserahkan kepada warga desa yang berada di sekitar perusahaan dan di bawah jaringan transmisi di Tobada dan Asahan.

“Ketika Inalum masih PMA, kegiatan seperti ini belum ada dilakukan dan sekarang setelah Inalum menjadi BUMN dari beberapa tahun yang lalu secara berkala dan berkesinambungan kegiatan ini tetap kita lakukan, dengan harapan tidak ada lagi warga di desa atau masyarakat yang tidak merasakan qurban di hari raya Idul Adha ini,” ujar Indra Willy.

Sembelih hewan qurban

Sementara, Ketua IWII kantor Paritohan Tobasa Alfatdhdin Harahap menyatakan dari tahun ke tahun qurban IWII Paritohan semakin meningakat, dimana pada tahun ini kita menyembelih 9 ekor lembu, 9 ekor kambing dan 2 ekor kambing aqeqah.

Daging qurban akan diprioritaskan penyalurannya kepada warga sekitar perusahaan seperti desa yang ada di Kec. Pintupohan Meranti, sebagian Kec. Porsea, Narumonda Tobasa, dan Kec. Aek Songsongan Asahan, yayasan panti asuhan yang ada di Balige.

Adapun hewan qurban tersebut kita salurkan sudah berbentuk daging qurban sebanyak 600 bungkus.

H Jayadi Marpaung selaku tokoh masyarakat dan juga tokoh agama di Kec. Pintupohan Meranti mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih sebesar – besarnya kepada PT Inalum yang telah berbagi kepada masyarakat.

Laporan : Irwansyah Marpaung

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For PT INALUM dan IWII Paritohan Salurkan 15 Ekor Hewan Qurban