Roida br Sitorus Petugas Pengawas TPS di Tobasa Meninggal Dunia

Kamis, April 25th 2019. | PERISTIWA, POLITIK, RAGAM, Tobasa | Dibaca 4.728 Kali

Kondisi rumah petugas pengawas TPS menunggu kedatangan jenazah, Kamis (25/4) (Foto : MS / Irwansyah)

TOBASA (MS) – Seorang Pengawas TPS di Kec. Pintu Pohan Meranti Kab. Tobasa, Roida br Sitorus (46) meninggal dunia setelah menjalani pertawan di RS Bina Kasih Medan, Kamis (25/4).

Komisioner Bawaslu Tobasa Romson Purba (Bid.Pengawasan) membenarkan salah satu pengawas TPS di Kec. Pintupohan Meranti, Tobasa meninggal dunia setelah menjalani perawatan di salah satu RS di Medan.

Dijelaskan, sebelum hari H pemungutan suara, Roida br Sitorus melakukan pengawasan pembagian form C6 kepada masyarakat hingga hari H pemungutan suara pukul 06.00 sudah hadir di TPS menyaksikan pelantikan anggota KPPS.

Kronologis kejadian petugas pengawas TPS meninggal dunia, berawal saat ada keributan dan komplain warga terhadap petugas TPS. Saat itu kondisi hujan, korban yang mengawasi TPS terpaksa menghubungi Panwascam untuk menyelesaikan komplain warga.

Usai masalah tersebut diselesaikan, dan Panwascam meninggalkan lokasi, tiba – tiba Roida br Sitorus jatuh pingsan dan dilarikan ke klinik tetdekat.

Akan tetapi karena kondisinya semakin memprihatinkan, petugas Pengawas TPS itu dirujuk ke RS Vita Insani di Pematangsiantar dan selanjutkan ke RS Bina Kasih Medan serta sempat menjalani operasi di kepala karena menurut dokter ada pembuluh darah yang pecah.

“Pagi ini, kami dapat informasi Roida br Sitorus telah meninggal dunia dan jenazah masih dalam perjalanan dari Medan ke Tobas.

Kami juga sudah melaporkan ke Bawaslu RI bahwa salah seorang pengawas TPS di Tobasa menjalani perawatan di RS dan hari ini juga kami telah laporkan kembali ke Bawaslu RI bahwasanya pengawas tersebut telah meninggal dunia,” jelas Romson.

Sesuai dengan surat edaran Bawaslu setiap Petugas TPS, PPL yang menjalani perawatan dan meninggal dunia ketika bertugas mendapatkan santunan, ujar Romson.

Sampai berita ini diturunkan pengawas TPS, Roida br Sitorus masih dalam perjalanan dari medan menuju rumah duka di Pintupohan Kab. Tobasa.

Laporan : Irwansyah Marpaung

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Roida br Sitorus Petugas Pengawas TPS di Tobasa Meninggal Dunia