Tomok Peringkat 1 Nasional Objek Wisata Belanja Unggulan

Minggu, Desember 2nd 2018. | SUMUT, Tobasa, Wisata | Dibaca 479 Kali

 

 


Tempat perbelanjaan di Tomok

TOBASA (MS) – Kabupaten Samosir meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dari Kementerian Pariwisata RI, dengan kategori Objek Wisata Belanja Unggulan. Wisata belanja di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Tomok terpilih sebagai Peringkat 1 Nasional.

Trofi API 2018 diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, kepada Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di Jakarta.

“Penghargaan ini menunjukan Kabupaten Samosir sebagai daerah yang terus berkembang dalam bidang pariwisata di Danau Toba. Penghargaan ini hasil kerjasama antara pencinta, pendukung, dan simpatisan pariwisata Danau Toba di Kabupaten Samosir. Sudah tepat anugrah ini dipersembahkan kepada Samosir,” ucap Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro.

Ombang mengungkapkan, API bukan tujuan terakhir. Namun API membuktikan, Danau Toba di Samosir menjadi destinasi wisata yang tidak perlu diragukan lagi untuk didatangi.

“Anugerah ini akan memicu semangat kawan-kawan untuk tampil lebih baik dan lebih melayani. Sehingga orang datang ke Samosir akan bercerita kesenangan, kepuasan dan kembali lagi,” jelas Ombang.

Menurutnya, Pemkab Samosir akan terus mengembangkan pariwisata, untuk menarik kunjungan wisman ke danau vulkanik terbesar di dunia ini. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tomok Peringkat 1 Nasional Objek Wisata Belanja Unggulan