Upacara Tradisi Pembaretan Prajurit Infanteri Prodi Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD 2023

RAGAM, SUMUT372 Dibaca

SUMUT (mimbarsumut.com) – Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P. Sagala, S.H., M.I.P., M.Han pimpin upacara tradisi pembaretan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan seorang Prajurit Infanteri.

Danpusennif beserta seluruh keluarga besar Korps Infanteri mengucapkan selamat atas kemampuan yang telah diraih sekaligus mengesahkan pemakaian Baret dan Brifet Yudha Wastu Pramuka, Selasa (28/05/2024).

Tradisi pembaretan dan penyematan Brifet kualifikasi Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan bagi Prajurit Infanteri sebagai Queen of battle, Prajurit yang memiliki kemampuan untuk bergerak di setiap bentuk medan pertempuran yang tidak dimiliki oleh prajurit kecabangan lain.

Latihan ini merupakan aplikasi seluruh materi pelajaran yang diterapkan pada kondisi Medan dan cuaca yang bervariasi serta faktor taktis lainnya latihan ini bertujuan untuk membekali para siswa agar mampu mengaplikasikan taktik dan teknik kecabangan infanteri untuk menjadi Prajurit yang tanggap tanggon dan trengginas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Rindam I/BB, para pejabat Distribusi A dan B Rindam I/BB, ibu Ketua dan Wakil ketua beserta pengurus Persit KCK Cab X Rindam PD I/BB dan keluarga Prajurit siswa Dikjurbaif/Dikjurtaif.
Tim Rindam I/BB.

laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed