PKK Asahan berbagi pengalaman di Jamborer Kader PKK

Sabtu, November 24th 2018. | Asahan, UMUM | Dibaca 567 Kali

Wakil Ketua PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya menerima piagam penghargaan dari Ketua PKK Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi (antarasumut/indra)

ASAHAN (MS) – Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama berbagi pengalaman di jamborer PKK 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pengalaman yang dibagi terkait dengan menjadi juara hatinya PKK tingkat nasional Prakarti Utama II Kategori Kabupaten dilakukan Winda dalam bentuk testimoni dihadapan seluruh pengurus PKK se Sumut.” Semoga berbagi pengalaman ini bisa bermanfaat dan memotivasi para PKK untuk bisa meraih juara dan menjalankan program PKK,” demikian kata Winda di kantor PKK setempat.

Dari testinoni yang dipaparkan Winda diantaranya pemanfaatan lahan pekarangan di Desa Subur Kecamatan. Air Joman bahwa Desa tersebut rata-rata memanfaatkan perkarangan rumah dengan baik. “Tentulah keberhasilan PKK tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan seluruh elemen,” ucapnya

Selain itu, Winda meminta para pengurus PKK, baik Kabupaten dan Provinsi untuk meningkatkan pembinaan kepada masyarakat. Begitu juga diharapkan PKK Provinsi lebih memperhatikan dan membina Desa Desa yang diunggulkan di tingkat provinsi untuk maju ke perlombaan tingkat nasional.

Jamborer PKK yang digelar di Asrama Haji Medan dibuka langsung oleh oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmadi dan didampingi ketua TP PKK Sumut  Nawal Lubis Edy Rahmayadi dirangkai dengansejumlah perlombaan. Diantaranya  IVA TEST, Lomba penyuluhan ketahan pangan keluarga, penyuluhan up2k PKK, penyuluhan PAAR, Lomba parade nusantara, Pelaksanaan PKDRT, tertib Administrasi dan pemanfaatan lahan pekarangan hatinya PKK

Dalam kegiatan jambore tersebut PKK Asahan meraih juara pertama lomba hatinya PKK pemanfaatan lahan pekarangan dan meraih juara 3 lomba parade nusantara. Hadiah langsung di serahkan oleh ketua PKK Sumut kepada wakil ketua PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya.- (ant)

Sumber : antaranews
Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For PKK Asahan berbagi pengalaman di Jamborer Kader PKK