Polsek Silangkitang Jemput bola, Vaksinasi Anak

Minggu, Februari 20th 2022. | Labusel, RAGAM | Dibaca 6,936 Kali

LABUSEL (mimbarsumut.com) – Dalam mendukung percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, Polsek Silangkitang jemput bola melaksanakan vaksinasi anak di 5 sekolah SD yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (18/02/2022).

Kapolsek Silangkitang AKP A Umri Nasution didampingi personil Babinsa Koramil, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini, turut dilibatkan peran para orang tua masing – masing untuk membantu menguatkan mental dari anak itu sendiri, untuk tidak takut divaksinasi.

Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk percepatan pemerataan vaksinasi anak di wilayah hukum Polsek Silangkitang. Kita juga jelaskan kepada para orang tua bahwa vaksinasi anak ini tidak berbahaya, jangan mudah termakan berita bohong / hoax yang sempat beredar di beberapa media sosial, ujarnya.

Kapolres labuhan batu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK ketika dikonfirmasi awak media membenarkan kegiatan tersebut. Kapolres menambahkan bahwa kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Labuhanbatu diupayakan secara maksimal dengan melibatkan seluruh jajaran, ditingkat kecamatan. “Para Kapolsek saya beri tanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” jelas Kapolres.

Dalam Pelaksanaan vaksinasi anak, Kapolsek Silangkitang melibatkan 20 personil dinas kesehatan, terdiri dari 12 orang tim vaksinator, dipimpin dr. Syafridawaty dan 18 orang dari Puskesmas setempat dipimpin Hj. Naita Siregar.

Laporan : Samsul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Polsek Silangkitang Jemput bola, Vaksinasi Anak