Natal GPdI Filadelfia Medan Berlangsung Aman Dan Sukacita

Sabtu, Desember 25th 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.809 Kali

Keterangan gambar-dari kiri dan kanan : Penasehat Majelis Daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt DR Paul Wakkary, MTh, Ibu Suatrin Tandano, Pengkotbah Pdt Donald Wakkary, Pdp Devy Kesek, Ketua Panitia natal Afie, mewakili Youth Hendrik Hutabarat, mewakili Kaum Bapak B Sitanggang dalam natal GPdI Filadelfia

MEDAN (MS) – Ibadah perayaan natal Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPdI) Jemaat Filadelfia, Polonia, Medan berlangsung aman dan sukacita, Jumat malam (24/12).

Natal diwarnai pujian dan penyembahan diiringi lantunan Tim musik GPdI Filadelfia dengan opening dance Tamborine bersama pujian Agungkan kuasa namaNya, sembah dan Puji Dia, dari pulau dan benua beserta besar di dalamku dan Christmas isn’t Christmas oleh Sekolah Minggu.

Doa pembuka dibawakan oleh Pdp Selly Saragih dan acara natal ini dipandu oleh Pdp Lidia Wakkary. Natal ini dirayakan sukacita namun tetap mengikuti protokol kesehatan COVID- 19 yang ketat.

Penyalaan lilin diiringi lagu malam kudus oleh Penasehat Majelis Daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt DR Paul Wakkary, MTh bersama Ibu Suatrin Tandano, Pdt Donald Wakkary bersama Pdp Devy Kesek, Ketua Panitia natal Afie, mewakili Youth Hendrik Hutabarat, mewakili Kaum Bapak B Sitanggang dan Lambani, mewakili kaum ibu B Sitanggang dan mewakili Guru Sekolah Minggu Ros Naibaho.

Renungan natal disampaikan oleh Majelis Daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt Donald Wakkary. Dalam renungan natalnya Pendeta GPdI Filadelfia Ini menyampaikan kelahiran Tuhan Yesus ke dunia adalah karena Kasih Karunia.

“Sekitar 2000 tahun yang silam dia dilahirkan dari seorang perempuan suci bernama Maria dikandang domba Betlehem. Karena kasih karuniaNya kita diselamatkan. Sebab hukum taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus (Yohanes 1: 17).

Kita bersyukur dapat merayakan natal tahun ini meski harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dengan membagi kebaktian natal dengan dua sesi. Namun terpenting karena kasih karuniaNya kita dapat berkumpul untuk merayakan natal dengan sukacita, ujar Pdt Donald Wakkary.

Natal ini digelar dengan dua sesi ibadah, pertama pukul 18.00 dan kedua 20.00 WIB. Untuk sesi kedua doa pembuka dibawakan oleh Anthonius Ang dan renungan natal
disampaikan oleh Pdt DR Paul Wakkary, MTh.

Dalam pesan natalnya Pdt Donald Wakkary menyampaikan Yesus adalah anugerah terbesar bagi umat manusia, kekristenan adalah keyakinan tentang anugerah Tuhan.

“Jadi hendaknya kita membagikan untuk sesama bahwa Yesus adalah sumber keselamatan dan pengharapan bagi manusia, jadi kita tidak perlu takut dengan tantangan COVID-19 yang sedang melanda dunia, hendaknya kita berdoa dan berharap padaNya, tandas Pdt Wakkary.

Pantauan mimbarsumut.com terlihat aparat kepolisian berjaga-jaga mengamankan perayaan natal ini didepan gereja.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Natal GPdI Filadelfia Medan Berlangsung Aman Dan Sukacita