Koramil 13 Tebingtinggi Dan Masyarakat Doa Bersama Untuk Karhutla

Selasa, September 17th 2019. | Kesehatan, PERISTIWA, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 813 Kali

Koramil 13 Tebingtinggi Doa bersama dan sholat magrib berjemaah untuk Karhutla

TEBINGTINGGI (MS) – Komandan Rayon Militer (Koramil) 13 Tebingtinggi – Kodim 0204 / DS menggelar doa bersama untuk kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Pekanbaru – Riau dan Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Doa bersama untuk penanganan Karhutla diikuti anggota Koramil 13 Tebingtinggi bersama warga masyarakat, Minggu (15/9) di Masjid Al-Mukhlis Jalan Jend Ahmad Yani Kelurahan Pasar Baru Kec.Tebingtinggi Kota. Doa bersama pada magrib berjemaah itu, dipimpin Ustadz Suriono.

Danramil 13 Tebingtinggi Kapt Inf Budiono mengatakan, melihat masalah yang dihadapi bangsa dan negara saat ini terkait masalah karhutla yang terjadi di Palangkaraya Kalimantan dan Pekanbaru Riau, Koramil 13 Tebingtinggi melakukan doa bersama dan sholat magrib berjemaah agar segera dapat diatasi masalah kebakaran hutan dan hujan turun di lokasi karhutla.

“Selain meminta hujan segera turun, kita juga mendoakan keselamatan seluruh Satgas Karhutla yang diturunkan ke lokasi,” jelas Kapt Inf Budiono.

Kasus Karhutla itu kata Budiono telah berdampak terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak – anak sudah banyak yanh mengalami Ispa,” sebutnya.

Kabut asap tebal yang berasal dari Karhutla juga telah menganggu berbagai aktivitas masyarakat, penerbangan dan lalu libtas. “Semoga melalui doa dan sholat berjemaah yang dilakukan masyarakat Indonesia, masalah Karhutla dapat teratasi secepatnya,” harap Budiono.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Koramil 13 Tebingtinggi Dan Masyarakat Doa Bersama Untuk Karhutla