Perayaan Natal SMA N 1 Tebingtinggi Hikmad dan Penuh Sukacita

Rabu, Desember 19th 2018. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 946 Kali

Penyalaan lilin natal SMA Negeri 1 Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Perayaan Natal SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi tahun 2018 berlangsung hikmad dan penuh sukacita, Rabu (19/12) di Gereja HKBP Jalan Kartini Kota Tebingtinggi. Seluruh siswa dan guru yang beragama kristen antusias ikut mengisi acara perayaan natal.

Perayaan natal diawali kata sambutan yang disampaikan Ketua Panitia Stevan Zebua, mewakili Osis, mewakili orang tua R Napitupulu, mewakili guru I Rosmawarni Damanik dan mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Hasiolan Manurung SPd.

Sesuai tema, Cristmas Changes Ourselves, diharapkan siswa benar – benar memahami tema yang diambil pada perayaan natal 2018. “Tema ini cukup bagus dan berat. Artinya, setelah perayaan natal ini, siswa SMA Negeri 1 harus benar – benar berubah ke arah yang lebih baik dan meninggalkan yang tidak baik,” pinta R Napitupulu dalam sambutannya.

Persembahan liturgi

Kepala SMA Negeri 1 dalam sambutannya yang disampaikan Hasiolan Manurung meminta agar orang tua tetap memberikan pendidikan kepada anak apa bila sudah berada dalam keluarga. Hanya 7 jam sehari waktu kami mendidik mereka dan itu masih belum cukup, ujarnya.

Selain itu, dimintanya agar para siswa tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta jangan sampai membuat dan menyebar berita hoax. “Benar, setelah perayaan natal ini, siswa SMA Negeri yang merayakan natal harus benar – benar berubah ke arah yang lebih baik sehingga prestasi juga meningkat,” pintanya sembari mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah mensukseskan perayaan natal tahun 2018.

Persembahan koor guru SMA Negeri 1

Perayaan natal semakin berarti setelah Pengkhotbah Pdt Elpinaria br Silalahi dari HKBP Kota Tebingtinggi meminta agar siswa melalui perayaan natal itu berubah dengan tetap membuat dalam dirinya takut akan Tuhan. “Takut akan Tuhan harus jadi fokus dalam diri kita sehingga kita benar – benar hidup dalam Tuhan.,” sebut Pdt

Harus berubah dengan cara cara hidup yang lama ke hidup yang baru. Kita harus mengakui Tuhan dalam segala hal karena dia sumber kehidupan sehingga Tuhan memberkati kita semua, tutup inang Penseta mengutip nats Alkitab Efesus 4 : 23 – 24.

Perayaan natal SMA Negeri 1 semakin meriah dengan penampilan para siswa dan guru membawakan liturgi, koor dan vokal group serta vokal solo. Demikian Cladonia Choir perkumpulan koor SMA Negeri 1 saat membawakan bebera koor dan lagu pujian, membuat seisi gereja terhibur.

Mengakhiri ibadah, siswa SMA Negeri menggelar drama musical dan ditutup dengan hiburan dan makan bersama. (rn)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Perayaan Natal SMA N 1 Tebingtinggi Hikmad dan Penuh Sukacita