Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes ‘Dilalap’ si Jago Merah di Padangsidimpuan

Senin, Desember 31st 2018. | Padang Sidempuan, PERISTIWA | Dibaca 620 Kali

Warga bersama Petugas Pemadam Kebakaran Kota Padangsidimpuan berupaya memadamkan api yag menghanguskan satu unit rumah semi permanen di Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

SIDIMPUAN (MS) – Satu unit rumah permanen milik Rahmat Saleh Harahap (32) di Lingkungan II Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan, Psp Batunadua, Kota Padangsidimpuan musnah terbakar, Senin (31/12). Sumber api diduga dari percikan obat anti nyamuk yang terpasang dan menyala di ruangan tengah.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun se-isi rumah ludes terbakar. Akibat kejadian itu, belum bisa dipastikan kerugian yang dialami pemilik rumah.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdi Abdullah mengatakan, kebakaran berlangsung cepat. Pemilik rumah yang tersentak dari tidurnya, langsung berteriak minta tolong.

Sementara api sudah menyala di bagian tengah ruangan rumah. Mendengar teriakan itu , warga langsung mendatangi lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api. Sekitar 30 menit, 3 unit mobil damkar milik Pemko Padangsidimpuan tiba di lokasi dan berjibaku menjinakkan si ‘jago merah’.

Akan tetapi, akibat angin kencang, kobaran api begitu cepat melalap se-isi rumah hingga ludes terbakar.

Saat terjadi peristiwa kebakaran tersebut korban berada sendirian di dalam rumah dikarenakan keluarganya sedang berada di luar, jelas AKP Abdi Abdullah. akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa dan kejadiannya sudah ditangani Polres Padangsidimpuan.

Kasat menambahkan, penyebab kebakaran sampai saat ini masih diselidiki dengan mendengarkan keterangan saksi-saksi dan barang bukti di lokasi kejadian. Dugaan sementara, kebakaran ini diduga ada percikan api dari obat anti nyamuk dari dapur, ketika korban dan keluarganya meningggalkan rumahnya.

Laporan : Iwan Sumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes ‘Dilalap’ si Jago Merah di Padangsidimpuan