Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Sergei 2018

Sabtu, Desember 15th 2018. | PENDIDIKAN, Serdang Bedagai | Dibaca 553 Kali

Pemberian inovasi dari perwakilan sekolah.

SERGAI (MS) – Apresiasi dan rasa bangga kepada dunia pendidikan Sergai, sebab meski banyak rintangan, show must go on, semua program tetap harus dan terus berjalan dengan baik.Terbukti dengan terlaksananya kegiatan penghargaan ini sebagai bukti tidak percuma didengungkan pekik.

“Pendidikan Serdang Bedagai, inovasi,” tegas Bupati Sergei H Ir Soekirman saat acara Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Serdang Bedagai Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Objek Wisata Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Jumat malam.

Dikatakan, kegiatan malam ini menjadi satu monumental sebagai penambah ilmu pengetahuan bagi kita semua. “Momen ini menjadi tonggak kemajuan Kabupaten Sergai, meski guru bukan orang hebat, namun semua orang hebat pasti berhutang budi kepada guru ,” tegas Soekirman.

Anak Sergai bisa jadi memang anak kampung, namun kemampuan dan prestasinya bukan kelas kampungan, banyak yang telah meraih prestasi mendunia, tambahnya.

Kepada para pemenang Anugerah Inovasi Pendidikan, diminta untuk meningkatkan prestasi lagi ke level selanjutnya. Sedangkan untuk yang belum menang agar tetap semangat dengan menerapkan metode ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) dari sekolah yang unggul agar dapat mereplikasi yang telah berhasil agar dapat memajukan kualitas di sekolah masing-masing.

Dinas pendidikan adalah wajah daerah, karena kalau anak Sergai pintar dan cerdas, maka yang akan bangga tentu semua masyarakat Kabupaten ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’ ini. Kepada jajaran Dinas Pendidikan agar program Gerappah dilanjutkan dan GCL disempurnakan, pinta Bupati.

Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM dalam sambutannya mengatakan, acara malam ini adalah puncak rangkaian Hari Guru Tahun 2018 serta sebagai ungkapan terimakasih kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Serdang Bedagai

Tujuan kegiatan ini adalah guna meningkatkan efesiensi, relevansi, kualitas dan efektivitas sekolah, mengejar ketertinggalan yang dihasilkan oleh kemajuan ilmu dan teknologi, mengusahakan terselenggaranya pendidikan di sekolah maupun di luar sekolah, serta memberikan motivasi kepada Kepala Sekolah untuk bertugas lebih baik lagi.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi seluruh stakeholder di satuan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sergai, sebutnya.

Nominasi Inovasi Pendidikan kategori Inovasi Pembelajaran Jenjang SD diraih SDN 106224 Kerapuh. Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Penataan Lingkungan Sekolah Jenjang SD diraih SDN 104235 Kampung Manggis
Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Tata Laksana Manajemen Sekolah Jenjang SD diraih SDN 104325 Kampung Manggis. Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Pelaksana Literasi Sekolah Jenjang SD diraih oleh SDN 108293 Perbaungan

Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Pembelajaran Jenjang SMP diraih SMPN 3 Perbaungan. Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Penataan Lingkungan Sekolah Jenjang SMP diraih SMPN 1 Pantai Cermin. Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Tata Laksana Manajemen Sekolah Jenjang SMP diraih SMPN 1 Pantai Cermin. Nominasi Inovasi Pendidikan Kategori Inovasi Pelaksana Literasi Sekolah Jenjang SMP diraih SMPN 1 Pantai Cermin. (Sutrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Sergei 2018