Diskominfo Himbau Masyarakat Pakai Masker, Abu Vulkanik Sinabung Capai Tebingtinggi

Senin, Agustus 10th 2020. | Bencana Alam, Tebingtinggi | Dibaca 740 Kali

Bahaya abu vulkanik

TEBINGTINGGI (MS) – Abu vulkanik dari erupsi Gunung Sinabung mencapai Kota Tebingtinggi. Warga Kota Tebingtinggi secara tidak langsung merasakannya, baik yang sedang mengendara sepeda motor maupun di rumah masing-masing. Disamping itu, udara cukup panas dan sedikit berangin.

Dinas Informadi dan Kominikasi (Diskominfo) Kota Tebingtinggi, melalui akun FB nya, Senin (10/8/20) memghimbau Kepada masyarakat Kota Tebingtinggi agar memakai masker dikarenakan abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung berbahaya terhadap saluran pernafasan dan paru-paru karena memgandung belerang, kaca dan dan racun.

Akun yang berkali-kali dibagikan dan disukai itu, ternyata memang harus dipatuhi meningat udara Kota Tebingtinggi sudah bercampur dengan abu vulkanik.

Bahkan banyak berkomentar diantara Hartati Tatik mengatakan Ya allah, gak habis” nya kita di uji,semoga kita tetap sehat,dlm lindungan allah swt, aamiiin.

Sedang Heppi Sinaga berkomentar Wahhhh, belum habis virus corona sdh datang abu fulkanik, mari kita info sanak – saudara yang ada di Tebingtinggi.

Kemudian Alfian Mandor Gansila berkomentar kalau terkena di bagian tubuh jangan dilap pakai benda atau kain lebih bagus dicuci pakai air jangan digosok karena vulkaniknya mengandung zat seperti kaca.

Karena itu Warga juga diminta selalu memakai masker untuk mencegah bahaya abu vulkanik. Karena jalanan serta di rumah warga sudah menempel abu.

Laporan : Zul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Diskominfo Himbau Masyarakat Pakai Masker, Abu Vulkanik Sinabung Capai Tebingtinggi