Pantai Kiluan Lampung Juga Kena Tsunami, 1 Balita Tewas

Minggu, Desember 23rd 2018. | Bencana Alam, PERISTIWA | Dibaca 537 Kali

Foto Teluk Kliuan di Lampung (Foto: Nopi_kikie/d’traveler)

BANDAR LAMPUNG (MS) – Satu balita tewas akibat tsunami di Pantai Kiluan, Lampung. Tsunami menerjang pantai yang dikenal dengan wisata lumba-lumba itu tadi malam, sekitar pukul 21.27 WIB.

“Sampai saat ini terdata satu orang balita meninggal dunia akibat terseret ombak. Balita tersebut bernama Leni berumur 3 tahun,” kata Tim Reaksi Cepat RAPI Provinsi Lampung, Dirhamsyah saat dihubungi wartawan sebagaimana dikutip Ant, Minggu (23/12/2018).

Dia menjelaskan, selain satu balita meninggal dunia, akibat terseret ombak dari rumahnya, puluhan rumah di bibir Pantai Kiluan juga mengalami kerusakan.

“Selain itu ada puluhan kapal nelayan juga mengalami kerusakan akibat ombak,” terangnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini masyarakat yang berada di bibir Pantai Kiluan tengah waspada dengan adanya tsunami susulan. Masyarakat belum ada yang mendatangi kediamannya, dan mereka lebih memilih berada di dataran tinggi maupun di kediaman saudaranya.

“Ombak pagi ini mencapai dua meter, masyarakat masih waspada dan lebih memilih berada di dataran tinggi,” kata dia.

Tsunami terjadi pada Sabtu (22/12) sekitar pukul 21.27 WIB. Faktor penyebab tsunami masih dilakukan penyelidikan oleh BMKG untuk mengetahui secara pasti. (dct)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pantai Kiluan Lampung Juga Kena Tsunami, 1 Balita Tewas