Proyek PSDA Sergai Tahun 2016, Diduga Asal Jadi

Rabu, Juli 3rd 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 682 Kali

Proyek PSDA Sergai berumur 3 tahun sudah hancur.

SERGAI (MS) – Proyek jaringan irigasi Dinas Pengelohan Sumber Daya Air (PSDA) Kab. Sergai yang diduga milik oknum anggota DPRD Sergai, pekerjaanya terkesan asal jadi.

Proyek dengan nilai miliaran rupiah tersebut dikerjakan dengan anggaran APBD Sergai tahun 2016. Namun saat ini, sudah rusak dan hancur bahkan pembanguan irigasi tersebut tidak memakai lantai.

Pantuan awak media di lokasi, Rabu (3/7), bangunan jaringan irigasi yang berada di dusun V, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai itu, sudah rusak dan hancur.

Menurut warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, jika tidak salah proyek ini milik anggota DPRD Sergai yang masih aktif menjadi anggota dewan sekarang.

Dinding irigasi proyek PSDA sudah retak dan berlobang

Namun sayangnya pekerjaan tersebut kurang berkualitas karna masih 3 tahun irigasi tersebut sudah rusak dan retak dibagian dinding irigasi.

Ketua Non Government Organisation Pendamping Masyarakat Bersih Damai dan Sejahtera (NGO-PMBDS), Aswad Sirait yang juga turun ke lokasi kepada awak media mengatakan bahwa pekerjaan jaringan irugasi di lokasi tersebut diduga tidak memakai lantai, bahkan menurut keterangan warga yang kita dapat bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan pada tahun 2016.

Kalau masalah itu milik oknum anggota DPRD Sergai, kita kurang tau namun secepatnya kita akan buka anggaranya apakah proyek tersebut milik oknum anggota DPRD atau tidak, nanti pasti tahu siapa pemilik CV maupun jumlah anggaranya,” jelas Ketua NGO-PMBDS, Aswad Sirait.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Proyek PSDA Sergai Tahun 2016, Diduga Asal Jadi