Bawaslu Nias Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Tahun 2020

Sabtu, Oktober 3rd 2020. | Kepulauan Nias, POLITIK | Dibaca 4.025 Kali

Bawaslu Nisel gelar sosialisasi

NIAS SELATAN (MS) – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Nias Selatan melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif di Aula Hotel Baloho Beach dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan tahun 2020, Jumat (02/10).

Ketua Bawaslu Nias Selatan Lismawati Hulu mengatakan sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan agar setiap orang memahami jenis – jenis pelanggaran yang rentan terjadi pada proses tahapan Pilkada, misalnya money politik, netralitas ASN dan lain sebagainya.

Selain itu, peserta sosialisai diharapkan mampu berkerjasama dengan lembaga Bawaslu dalam melakukan pengawasan pilkada 2020 dengan cara menyampaikan laporan jika ditemukannya tindak pelanggaran tersebut.

Narasumber sosialisasi tersebut, Sumangeli Mendrofa menghimbau kepada masyarakat semua elemen dan mahasiswa mari mengawasi pilkada tahun ini dengan ikhlas serta lihat program visi dan misi para pasangan calon yang betul – betul membangun bumi Nias Selatan yang tercinta.

Turut hadir sekretaris bawaslu nias selatan Murniati Dachi bersama Philipus F. Sarumaha dan Harapan Bawaulu sebagai anggota bawaslu nisel serta seluruh staf kantor bawaslu nisel. Pagi sekitar pukul 10.00.wib sampai selesai.

Peserta yang mengikuti sosialisasi parsipatif masing – masing ketua BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) Nisel, LSM dan insan pers.

Laporan : Satuhati Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bawaslu Nias Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Tahun 2020