Gubsu Tanam Perdana Cabai Merah dan Bawang Merah di Batubara

Rabu, Januari 15th 2020. | Batubara, EKBIS, RAGAM | Dibaca 781 Kali

Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan arahan pada tanam perdana cabai merah dan bawang merah dengan latar belakang areal penanaman bibit cabai merah dan bawang merah

BATUBARA (MS) – Gubsu Edy Rahmayadi hadiri kegiatan tanam perdana cabai merah dan bawang merah di areal PT PSU Kebun Tanjung, Kec. Laut Tador Batubara,Selasa (14/1/2020).

Turut hadir Bupati Batubara Ir. Zahir MAP,Kapolres AKBP Ikhwan, anggota DPRD Sumut, anggota DPRD Batubara, Dirut PT Perkebunan Sumatera Utara Ir. Gazali Arief MBA.

Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultural Prov. Sumatera Utara Ir.Dahler Lubis M.MA
Ketua Umum Pus Kop Kartika A Kodam 1 BB Kolonel Inf Suryo Suprapto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumut Wiwiek Sisto Widayat, Kepala Kantor OJK Reg V Sumbagut Yusuf Anshori, Wabub Oky Iqbal Frima, Ketua Ibu TP. PKK Sumatera Utara Ny Nawa Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Zahir,para pimpinan OPD, Pimpinan Perusahaan serta para Kades.

Bupati memberitahukan kepada Gubernur kalau Pemkab Batubara sedang membuat pembangunan untuk memajukan desa – desa yang ada di Batubara, ada Kampung Jepang dan kampung Tenun dan berikutnya ada Kampung Inggris.

Dan kabar baik kepada Kab. Batubara lanjut Zahir, setelah rapat dengan Gubernur bahwa kilang minyak yang ada di Bontang akan dipindahkan ke Kab. Batubara selanjutnya akan dibuka lowongan kerja untuk Operator.

“Kami Pemerintah Kab. Batubara akan mendukung program Gubernur Sumatera Utara,” ujar Zahir.

Gubsu dalam arahannya merasa bangga
karena pelabuhan Kuala Tanjung ada di wilayah Kab. Batubara yang mana dapat meningkatkan peremonomian dan Kesejahteraan kita.

Selain itu kata Gubsu Kab. Batubara merupakan salah satu tujuan dari proyek Pembangunan Nasional dan berharap dengan adanya perhatian Pemerintah Pusat dapat didukung oleh masyarakat Batubara.

Dibagian lain arahannya Gubsu minta agar petani tidak meminjam kepada rentenir karena saya sudah meminta kepada Pus Kop Kartika A Kodam 1 BB untuk menyediakan pinjam koperasi.

“Mari kita bersama – sama bekerja keras untuk mendukung Batubara yang startegis dan mendukung Batubara akan menjadi pusat dan perusahan strategis,” ujar Gubsu.

Setelah melakukan penijauan lokasi Gubsu kemudian melakukan penanaman perdana cabai merah dan bawang merah dikuti yang lainnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Gubsu Tanam Perdana Cabai Merah dan Bawang Merah di Batubara