Pengurus KSJ 12 Kecamatan se- Kab. Batubara Dikukuhkan

Rabu, Juli 8th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 646 Kali

Pengukuhan Pengurus KSJ dari 12 Kecamatan oleh AKBP Ikhwan Lubis SH.MH

BATUBARA (MS) – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH selaku pendiri dan dewan pembina KSJ Pusat mengukuhkan Pengurus KSJ dari 12 Kecamatan se-Kab.Barabara di lapangan apel Mapolres Batubara, Rabu (8/7) petang.

Dalam sambutannya AKBP Ikhwan Lubis berharap KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang dicanangkan sebagai kegiatan amal sosial berdasarkan panggilan hati dalam membatu kaum dhuafa ditargetkan ke depan menjadi komunitas nasional.

Target tersebut dimungkinkan karena kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan KSJ telah menjadi perhatian para pejabat dan mendapat perhatian dari daerah – daerah.

Pendiri dan Pembina KSJ Pusat tersebut mengisahkan awal mula berdirinya KSJ di Belawan saat dirinya menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan.

Ide ini dimulai dari mendirikan rumah sosial polisi di Belawan. Karena mendapat respon positif dari masyarakat maka dirinya menggagas pendirian KSJ di Belawan yang selanjutnya mendirikan KSJ Pusat di Medan.

Dari Medan, KSJ terus berkembang hingga telah berada di 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara termasuk di Kabupaten Batubara.

AKBP Ikhwan Lubis berharap KSJ bisa mandiri seperti dengan mengumpulkan uang donasi Rp. 10.000 perbulan dari relawan dan donatur. Ini sudah terlaksana di Sergai.

“Tujuan utama kami, KSJ semakin maju dan berkembang hingga ke seluruh Indonesia. Ini semua dapat terwujud karena doa kita bersama untuk menolong kaum dhuafa”, harap AKBP Ikhwan.

Hadir pada acara tersebut Bupati Batubara Ir Zahir, MAP, Ketua DPRD Safi’i, SH, Dandim 0205 Asahan/BB Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kepala BNNK Batubara AKBP Zainuddin, unsur Forkopimda, Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP Ikhwan Lubis, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Dewan Pakar KSJ Pusat Saiful Syafri, Dewan Syuro Ustadz Samin Pane MA, Dewan Penasehat OK Faisal Jalil, Pengurus KSJ Kabupaten Batubara, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Sergai, Tebingtinggi, Asahan, Simalungun, Pematang Siantar dan Kota Medan.

Ketua KSJ Kabupaten Batubara Rizal Syahreza menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina dan Ketua KSJ Pusat serta rekan- rekan KSJ sehingga kegiatan pengukuhan terlaksana dengan baik.

“Semoga nantinya terus kompak dan bersinergi antara satu dengan yang lain”, tutur Reza.

Sementara itu, Bupati Batubara Ir Zahir, MAP mengatakan, KSJ juga merupakan wadah yang membuat tidak cocok menjadi cocok dalam satu tujuan yaitu bersedekah.

“Sedekah itu memanjangkan umur, sedekah adalah tabungan untuk kita di kehidupan akhirat, terkadang kita untuk sedekah butuh pacuan dan KSJ adalah wadah yang tetap”, ujarnya.

Zahir mengatakan sudah menegaskan kepada kepala OPD di jajarannya agar setiap Jum’at wajib minimal menyumbang 50 sak beras ke KSJ.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pengurus KSJ 12 Kecamatan se- Kab. Batubara Dikukuhkan