Polres Batubara Gelar Apel Kesiapan Penangan Bencana Alam

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis memeriksa kesiapan pasukan dan peralatan untuk menangani bencana alam

BATUBARA (MS) – Polres Batubara beserta jajaran bersama TNI dan Pemkab Batubara melaksanakan apel kesiapan perlengkapan Sarpras dan personil dalam rangka penanggulangan bencana alam, Jumat (6/11/2020) di lapangan apel Mapolres Batubara.

Apel kesiapan penanggulangan bencana alam dilaksanakan sebagai antifasi kemungkinan terjadinya dampak fenomena La Nina.

BMKG beberapa waktu lalu telah mengingatkan tentang fenomena “La Nina” yang diprediksi akan berlangsung mulai Oktober 2020 sampai Maret 2021.

Fenomena La Nina akan menimbulkan angin kencang dan peningkatan intensitas hujan sampai 40 %.

Apel dipimpin Bupati Batubara yang diwakili wakil Bupati Batubara Oky Igbal Prima SE. Hadir Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0208/Asahan , Danyon 126/KC Kadis BPBD Anwardi.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan perkembangan situasi nasional saat ini banyak terjadi bencana alam yang menjadi perhatian publik akibat dampak perubahan cuaca yang menimbulkan permasalahan seperti memaksa masyarakat untuk mengungsi

”Hari ini Pemda bersama TNI – Polri mengelar kesiapan siaga penanganan bencana alam, oleh sebab itu kita sudah siap melakukan kegiatan kegiatan yang positif, terhadap terdampak banjir di Kabupaten Batubara ini.

Beberapa tempat yang terjadi bencana alam telah ditanggulangi Pemkab Batubara,” ujarnya

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed