Pantai Tetezou Salah Satu Aset Pariwisata Nias Selatan, Belum Dikelola

Selasa, September 29th 2020. | Kepulauan Nias, SUMUT, Wisata | Dibaca 7.992 Kali

Pantai Tetezou di Desa Tetrzou dan Desa Barawanu Kec. Somambawa, Kab. Nisel

NIAS SELATAN (MS) – Pantai Tetezou di Desa Tetezou dan Desa Barawanu Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, sangat cocok dijadikan salah satu daerah tujuan wisata (DTW) di Nias Selatan.

Selama ini, pantai Tetezou luput dari perhatian instansi terkait di Nisel maupun Sumut. Sangat disayangkan, pantai yang begitu indah dengan hamparan pasir putih sepanjang hampir 4 Km membuat suasana pantai semakin nyaman.

Setiap hari liburan maupun hari Minggu, pantai Tetezou menjadi salah satu alternatif tempat masyarakat berdarmawisata menikmati angin sepoi – sepoi dan percikan air dengan pemandangan yang indah.

Melihat keindahan pantai Tetezou sudah saatnya pemerintah maupun instansi terkait meliriknya dan menjadikannya sebagai daerah tujuan wisata guna mendukung program Presiden RI Joko Widodo di Kepulauan Nias khususnya di kabupaten Nias Selatan .

Salah satu pengunjung pantai Tetezou Serius Hulu (35) yang sedang menikmati alam pantai tersebut dengan suara ombak yang sangat gemuruk, mengatakan pantai Tetezou sangat cocok dijadikan salah satu DTW di Nisel karena di lokasi itu, terjamin rasa nyaman dan keamanan.

Serius berharap agar ke depan Pemkab Nisel memberikan perhatian khusus terhadap pantai Tetezou agar dapat diwujudkan menjadi salah satu DTW di Nisel. “Ada sumber daya alam namun belum dikelola dengan profesional sehingga ke depan bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” ujarnya.

Akan tetapi, saat Mimbar Sumut.Com meninjau pantai tersebut, ratusan pengunjung pantai yang menikmati keindahan alam itu, tidak mengikuti protokol kesehatan khususnya para pengunjung pantai tidak memakai masker.

Laporan : Satuhati Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pantai Tetezou Salah Satu Aset Pariwisata Nias Selatan, Belum Dikelola