Perayaan Natal Pemkab Sergai Penuh Suka Cita

Senin, Desember 16th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 928 Kali

Peserta pemenang Festival Pesparawi diabadikan bersama Bupati pada saat perayaan Natal Pemkab

SERGAI (MS) – Kepada seluruh umat Kristiani agar menjadi sahabat bagi semua orang dengan menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu bentuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Mari kita saling menghormati dan saling mendukung sebagai sesama saudara serta disampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan program pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan pemerintahan.

Demikian disampaikan Ketua BKAG Sergai Pendeta Santo Marpaung pada saat Perayaan Natal 2019 Kabupaten Sergai yang digelar di halam Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (15/12) malam.

Pendeta Santo Marpaung juga mengatakan atas nama Gereja dan umat Kristiani se-Sergai mengucapkan selamat Hari Natal 2019 dan tahun baru 2020. Ucapan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati yang selalu memberikan perhatian yang sangat besar kepada umat beragama khususnya umat Kristiani dengan mengalokasikan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan hari besar keagamaan.

Ketua Umum Panitia Natal Kabupaten Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si menyampikan perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Kab. Sergai tahun 2019 ini mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Band. Yohanes 15:14-15) serta Sub Thema “Dengan Semangat Natal kita tingkatkan persahabatan dan kasih sayang kepada semua orang untuk mewujudkan Kab. Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”.

Dengan Perayaan Natal tahun ini dirangkai dengan kegiatan Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) diikuti oleh 158 kontingen dengan jumlah 1.533 orang.

Kepada pemenang agar jangan berpuas diri dan terus berlatih serta kepada yang belum untuk tidak berkecil hati. Sebab Fesparawi bukan dipandang dari hadiah dan juaranya, namun kita bersatu didalam Kasih Tuhan Yesus Kristus, jelas Fajar Simbolon.

Sementara Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya meminya umat Kristiani Sergai harus menjadi komponen terpenting dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Saya sangat setuju filosofi orang Batak yaitu Bersihkan Hatimu, Bersihkan Rumahmu, Bersihkan Pekaranganmu agar menjadi sahabat bagi semua orang, walaupun masih banyak orang yang mungkin belum menyadari arti filosofi tersebut,” kata bupati.

Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kab. Sergai, mari kita jaga NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika dengan sungguh – sungguh untuk Indonesia yang unggul dan maju, ujar bupati.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Perayaan Natal Pemkab Sergai Penuh Suka Cita