Cabang Syarhil Al-Quran MTQ 37 Masih Didominasi Para Remaja

Senin, September 7th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 907 Kali

Dewan hakim cabang Syarhil Al-Quran, diabadikan bersama panitia pelakaana di venue Gedung Hj.Sawiyah Jalan Sutomo Tebingtinggi sebelum dimulainya musabaqoh Syarhil Al-Quran.

TEBINGTINGGI (MS) – Perlombaan MTQ ke 37 cabang Syarhil Al-Quran, memasuki hari ketiga Senin (7/9/20) masih dalam penyisihan peserta, yang dilaksanakan di venue Gedung Hj. Sawiyah Jalan Sutomo Tebingtinggi, masih didominasi para remaja.

Musabaqah Syarhil Qur’an adalah bidang musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi.

Menurut Ketua Pelaksana Bidang Syarhil Al-Quran M.Yajid didampingi Penanggung Jawab Safwan.S.KM, melalui anggota pelaksana H. Yusnul Adhary, mengatakan perlombaan cabang Syarhil Al-Quran masih dalam penyisihan.

Dijelaskan Yusnul bahwa setiap hari menampilkan 15 atau 16 group untuk putra dan putri. Hari ini, Senin (7/9/20) ini akan tampil 16 group yang terdiri dari 8 group putra dan 8 group putri, kata Yusnul.

Perlombaan masih dalam katagori remaja, yang mana tiap group terdiri dari 3 orang. Dimana para group peserta masing-masing menggunakan busana muslim yang seragam baik itu putra maupun putri.

Dalam cabang Sarhil Quran memperlombakan golongan bahasa Arab, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. “Saat ini masih dalam perlombaan golongan bahasa Arab”, ujar Yusnul.

Perlombaan MTQ ke-37 cabang Syarhil Al-Quran, memasuki hari ketiga Senin (7/9/20) masih dalam penyisihan peserta, yang dilaksanakan di venue Gedung Hj.Sawiyah Jalan Sutomo Tebingtinggi penontonnya didominasi para remaja.

Pantauan Mimbar Sumut di venue perlombaan cabang Syarhil Al-Quran masih di dominasi para remaja. Karena sesuai jadwal 6 dan 7 September 2020 yang memperlombakan golongan bahasa Arab. Para penontonnya juga demikian, terdiri dari kaum remaja, masing-masing memberikan dukungan kepada kontingenya.

Dari cabang MTQ ke-37 yang dipertandingkan yakni : 1. Cabang Seni Baca Al-Quran, meliputi 8 jenis golongan diantaranya Tartil Al-Quran, Tilawah anak-anak, Tilawah Cacat Netra, Tilawaah Remaja, Tilawah Dewasa, Qira’at Al-Quran Mujawwad Dewasa, Qira’at Al-Quran Muratal Remaja, Qora’at Al-Quran Muratal Dewasa.

2. Cabang Hafalan Al-Quran meliputi 5 golongan yakni : gol. 1 Juz dan Tilawah, gol.5 Juz dan Tilawah, gol 10 Juz, gol.20 Juz, gol. 30 Juz.
3. Cabang Syarhil Al-Quran meliputi 3 golingan yakni: gol.Bahasa Arab, gol.Bahasa Indonesia dan gol.Bahasa Inggris.
4. Cabang Fahmil Al-Quran
5. Cabang Syahril Al-Quran
6. Cabang Seni Kaligrafi Al-Quran yang meliputi 4 golongan, yakni gol. Naskah, Hiasan Mushaf, Dekirasi dan hiasan Kontemporer.
7. Cabang Karya tulis ilmiah Al-Quran (Ktiq gol.Naskah). Ke 7 cabang tersebut masih dalam penyisihan peserta di venuenya masing-masing, yang menurut jadwal akan memasuki semi final dan final di 9 September 2020.

Laporan : Zulfan K

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Cabang Syarhil Al-Quran MTQ 37 Masih Didominasi Para Remaja