KPU Tebingtinggi Susun Jadwal Kampanye Rapat Umum

Minggu, Maret 24th 2019. | POLITIK, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 630 Kali

Ketua KPU Tebingtinggi Abdul Khalik saat menandatangani nota kesepakatan jadwal kampanye rapat umum di RM Bahagia, Jalan Yos Sudarso.

TEBINGTINGGI (MS) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi Abdul Khalik mengajak peserta pemilu melakukan kampanye dengan kegembiraan dan cara – cara santun.

“Partai Politik (Parpol) berkampanye dengan santun untuk menciptakan rasa kedamaian di Tebingtinggi,” ucap Khalik saat membuka rapat koordinasi susunan jadwal kampanye rapat umum bersama Parpol peserta pemilu 2019, Sabtu (23/3) di aula RM Bahagia, Jalan Yos Sudarso.

Turut hadir anggota KPU Tebingtinggi Muklis Mocthar, Johan Wayudi, Emil Sofyan, Sekretaris KPU Ahmad Nurdin, anggota Bawaslu Tebingtinggi Harirayani dan pengurus parpol, LO DPD.

Menurut Abdul Khalik, hasil penyusunan jadwal kampanye rapat umum yang akan dilaksanakan selama 21 Hari terhitung sejak dimulai 24 Maret – 13 April mendatang berdasarkan ketetapan KPU RI.

“KPU Tebingtinggi menjadikan kerangka penyusunan jadwal kampanye berdasarkan hasil yang telah disusun untuk mendapat kesepakatan bersama parpol di Tebingtinggi,” ujarnya.

Khalik menjelaskan, kampanye rapat umum di Tebingtinggi hanya menggunakan tiga lapangan yakni lapangan Ramlan Yatim, TC Sosial dan lapangan Kota Bayu. Untuk lapangan Seri Mersing tidak dapat digunakan karena digunakan untuk acara keagamaan.

“Penetapan lapangan ini berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemko,” katanya.

Dalam hal pelaksanaan kampanye, Khalik mengatakan parpol mengikuti atau menyesuaikan jadwal kegiatan kampanye pasangan calon Presiden. Dimana sebelumnya telah dilakukan pengundian dan Sumatera Utara masuk bagian zona A  yang terdiri dari 17 provinsi lainnya.

Laporan : dav

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU Tebingtinggi Susun Jadwal Kampanye Rapat Umum